Jalan Sisingamangaraja Pematang Siantar Terancam Putus, Setengah Ruas Jalan Ambrol - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Thursday, August 6, 2020

Jalan Sisingamangaraja Pematang Siantar Terancam Putus, Setengah Ruas Jalan Ambrol

Jalan Sisingamangaraja Pematang Siantar Terancam Putus, Setengah Ruas Jalan Ambrol

MetroXpose.com, Pematang Siantar - Sudah kurang lebih dua bulan jalan SM Raja kota Pematangsiantar rusak berat di dua titik yang berbeda. Bahkan separuh ruas  jalan harus ditutup karena sudah berbahaya dan tidak dapat dilalui lagi oleh kendaraan bermotor. 

Baca Juga | Oknum Anggota DPRD Fraksi PDIP Labusel Ditetapkan Tersangka


Titik pertama jalan SM Raja tepat di depan kantor partai Golkar Pematangsiantar dan merupakan jalan masuk ke sebuah lokasi perumahan yang sedang dalam proses pengerjaan.

Menurut Sinaga, seorang warga sekitar lokasi mengatakan lubangnya dulu tak sebesar itu, tetapi karena sering hujan makin lama makin besar longsor nya. Bisa putus nanti jalan ini," sebutnya. 

Baca Juga | Mabuk Tuak Suling Nias YZ Nekad Habisi Zai bersaudara

Titik kedua berada di depan Fakultas teknik universitas simalungun di sisi jembatan bah Sibatu batu 2 dan masih merupakan DAS Sungai bah Sibatu batu 2. Hujan deras yang terjadi sekitar 2 minggu belakangan ini mengakibatkan jalan tersebut longsor dan meninggalkan lubang besar hingga ke tepi sungai. Terlihat pipa air dan kabel serat optik Bergelantungan  akibat tanah yang tergerus akibat longsor. 

Baca Juga | Pemerintah Gunakan Data BPJS Ketenagakerjaan Gaji Dibawah 5 Juta dapat Insentif 600 Ribu

Salah seorang staff dinas PUPR kota Pematangsiantar Musa mengatakan bahwa jalan SM Raja tersebut merupakan jalan Provinsi. Ada enam jalan di Kota Pematangsiantar yang merupakan jalan provinsi, salah satunya jln SM Raja itu," pungkasnya 

Baca Juga | Gunung Sinabung Erupsi, Debu Vulkanik Hujani Pemukiman dan Lahan Pertanian Berastagi

Saat awak media datang untuk konfirmasi ke UPT jalan dan jembatan prov Sumut yang berada di jalan ade irma suryani, tidak ada pegawai atau staff yang bisa dimintai keterangan karena tidak ada pegawai yang berada di kantor tersebut. 


Reporter :  Sarman Sidabutar
Editor : lamtoro