Kelurahan Timbang Deli Medan Amplas Luncurkan Layanan Antar Jemput Berkas 'Delivery Archive' - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, March 11, 2021

Kelurahan Timbang Deli Medan Amplas Luncurkan Layanan Antar Jemput Berkas 'Delivery Archive'


Kelurahan Timbang Deli Medan Amplas Luncurkan Layanan Antar Jemput Berkas 'Delivery Archive'
Camat medan amplas Drs Edi Mulia Matondang,  MAp(Kiri) Melaunching Motor Delivery Kelurahan Timbang Deli di Kantor Camat jalan Garu III


MetroXpose.com MEDAN- Camat Medan Amplas, Drs Edi Mulia Matondang, M.AP melaunching kereta delivery pengantar dan penjemput berkas pelayanan administrasi warga yang berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Medan Amplas Jalan Garu III, Kemarin (9/3/2021).

Baca Juga | Wakil Bupati Resmi BBUka Pra Musrembang RKPD Kabupaten Karo

Camat Medan Amplas, Drs Edi Mulia Matondang, M.AP mengatakan bahwa launching kereta delivery pengantar dan penjemput berkas pelayanan administrasi yang digagas pihak Kelurahan Timbang Deli ini merupakan suatu hal yang baik dalam memudahkan masyarakat khusus masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Medan Amplas khususnya di Kelurahan Timbang Deli. Dimana, dimasa wabah pandemi virus Corona ini kita memberikan pelayanan penjemputan berkas langsung ke warga. Sehingga, warga tidak perlu pergi lagi ke kantor Kelurahan dan Kecamatan Medan Amplas dalam mengurus pelayanan administrasi warga seperti pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) serta Akte Lahir anak dan surat keterangan lainnya.

Baca Juga | Penyambutan Kapoldasu dan Penyerahan Naskah Memori Sertijab di Polda Sumut

"Artinya dengan adanya Kereta Delivery ini membuat warga lebih mudah dalam berurusan. Sehingga warga juga bisa terhindar dari virus Corona, "bilang Edi.

Dilanjutkan pria yang kerap disapa Edi bahwa kedepannya pihak Kecamatan Medan Amplas akan membuat kereta delivery di setiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Amplas.

Baca Juga | BMKG: Waspadai Potensi Cuaca Ekstrim Masa Pancaroba Iklim

"Artinya 7 Kelurahan di Kecamatan Medan Amplas dalam waktu dekat ini akan ada kereta Delivery. Untuk pembukanya masih di Kelurahan Timbang Deli,"ujarnya.

Lurah Timbang Deli James.R.E. Simanjuntak (Kanan) menyerahkan berkas kepada warga langsung di rumah dengan menggunakan kereta delivery Kelurahan Timbang Deli

Untuk itulah Edi tetap berpesan kepada Pihak Kelurahan untuk dapat terus memberikan pelayanan administrasi yang baik dan mudah terhadap masyarakat di masa pandemi virus Corona ini

"Saya yakin pihak Kelurahan lainnya bisa memberikan pelayanan yang lebih mudah dan dekat langsung kepada masyarakat,"bilangnya.

Sementara itu Lurah Timbang Deli, James R.E. Simanjuntak, S.STP menyebutkan kalau kereta delivery ini merupakan ide dan wacana dari bapak Camat Medan Amplas. Dimana, ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat Kecamatan Medan Amplas khususnya Kelurahan Timbang Deli dalam memudahkan urusan pelayanan administrasi masyarakat di musim pandemi virus Corona ini.

"Ini bentuk pelayanan terdekat kepada masyarakat untuk menjemput bola terhadap masyarakat,"bilang James.

Dilanjutkan pria yang kerap disapa James ini bahwa sejauh ini kereta delivery sudah mengantarkan berkas pengurusan langsung ke rumah masyarakat di Kelurahan Timbang Deli seperti memberikan E-KTP,KK, surat keterangan lainnya kepada masyarakat

"Artinya pada malam hari kereta delivery ini juga tetap berjalan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat,"bilangnya.

Saat ditanya bagaimana warga yang ingin memanggil delivery Kelurahan Timbang Deli tersebut, warga Kelurahan Timbang Deli cukup berkoordinasi kepada pihak Kepala Lingkungan. Sehingga, Kepala Lingkungan setempat akan berkoordinasi kepada pihak petugas Delivery dalam menjemput dan mengantar berkas warga.

"Artinya kereta delivery pengantar dan penjemput berkas ini tidak ada dipungut biaya sepeserpun,"bilang James.(TMI/MX)