Gunung SInabung Erupsi, Debu Vulkanik Hujani Pemukiman dan Lahan Pertanian Berastagi - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Saturday, August 8, 2020

Gunung SInabung Erupsi, Debu Vulkanik Hujani Pemukiman dan Lahan Pertanian Berastagi

Gunung SInabung Erupsi, Debu Vulkanik Hujani Pemukiman dan Lahan Pertanian Berastagi

MetroXpose.com, Karo - Gunung Sinabung kembali menyemburkan abu vulkanik dini hari tadi, gunung sinabung terletak di kabupaten Karo Sumatera Utara pada Sabtu (8/8/2020)

Baca Juga | Pakai Jasa Beko, Istri Tua Runtuhkan Rumah Istri Muda rata dengan tanah

Gunung Sinanbung sudah sering kali mengeluarkan kepulan debu vulkanik dua tahun terakhir, Status Siaga Level III selalu disematkan pada Gunung Sinabung.

Baca Juga | Bank Sumut Berikan Paket bantuan Untuk Petugas Pos Pengamanan Lantas Sumut

Pantauan dilapangan Abu Vulkanik gunung Sinabung tampak menutupi sebagian atap dan jalan pemukiman penduduk serta lahan pertanian dengan daun tanaman nyaris berlapiskan abu keseluruhan, Saksi Mata mengatakan kepulan debu diperkirakan 2000-an meter membumbung ke langit.

Baca Juga | Bank Sumut Dairi Salurkan Penyaluran BLTDD Untuk 5 Desa

Salah Seorang warga bernama R Milala mengunggah video tampak beberapa warga sedang memberisihkan lingkungan perumahan sekitaranya serta Kendaraan yang terkena abu vulkanik Gunung Sinabung.

Tonton Videonya disini



Sebagian penduduk Berastagi juga mengantisipasi manakala ada semburuan susulan yang akan terjadi nanti malam, Abu Vulkanik terbawa angin hingga ke arah pancur batu, dan itu dirasakan oleh sembiring yang melihat kondisi atap rumahnya ada lapisan debu vulkanis.

Baca Juga | 8 tahanan Kabur dari Polsek Medan Area, Terabas Pintu Penjagaan

Diimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di sekitar lereng gunung Sinabung dan mengambil jarak aman sekitar 4 hingga 5 kilo meter untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. (San/MX)