Aksi Sosial Bupati Nias Selatan, Bantu Warga Kurang Mampu - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, January 28, 2020

Aksi Sosial Bupati Nias Selatan, Bantu Warga Kurang Mampu


MetroXpose.Com, Nias Selatan - Dr. Hilarius Duha, SH., MH Bupati Nias Selatan kunjungi warga kurang mampu Fo'arota Halawa, anak-anaknya putus sekolah dan rumahnya masih kumuh karena keterbatasan ekonomi di desa Bawönahono Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan - Sumatera Utara Selasa, (28/01/2020).

Baca Juga :



Tujuan kunjungan Bupati Nias Selatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah terhadap keluarga Foarota Halawa agar keempat orang anaknya bisa kembali aktif di sekolah demi masa depan yang lebih cemerlang.


Hadir pada kunjungan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Nurhayati Telaumbanua, S.Pd.,MM., Kepala Dinas Sosial, Intansani Haria, SE.,MM., Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Ir. Yudika Duha, Camat Fanayama, Arifman Fatizanolo Wau, SS.,MM., Kepala Desa Bawonahono, Petrus Hondro, S.Pd., dan Kepala UPTD SMP Negeri 5 Fanayama, Tarimae Ziraluo,A.Md.

Baca Juga :


Dengan rasa simpati dan penuh prihatin Bupati Hilarius Duha langsung mengedukasi keluarga Foarota Halawa dan Mesalia Ziraluo  istri yang memiliki empat orang anak dengan kondisi rumahnya masih berlantai tanah dan berdinding kayu serta penghasilan yang minim.


Melihat kondisi keluarga Foarota Halawa, Hilarius Duha meminta agar Kepala Desa, Camat, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman untuk memberikan perhatian khusus kepada keluarga tersebut dengan cepat dan tepat sesuai bidangnya masing-masing.

Kunjungan Bupati membuat Keluarga Foarota Halawa dan Mesalia Ziraluo beserta keempat anaknya terharu, keempat anaknya Yobe Halawa, Serius Halawa sebelumnya bersekolah di SMP Negeri 4 Fanayama, sedangkan Yudita Halawa dan Yusfina Halawa bersekolah di SD Negeri Bawonahono. Harapan keempat anak tersebut bisa melanjutkan sekolah seperti biasanya.

Kepala Desa Bawonahono, Petrus Hondro, mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah mengunjungi langsung kondisi warganya dengan harapan semoga perhatian instansi terkait bersama pemerintah Desa dapat menjadi perhatian serius.

Kepala Dinas Pendidikan Nurhayati Telaumbanua, mengatakan akan memfasilitasi anak-anak tersebut agar dapat bersekolah kembali mulai besok, Rabu 29 Januari 2020. Hal senada juga dikatakan Kepala Dinas Sosial, Intansani Haria bahwa akan memberikan bantuan untuk memberdayakan ekonomi keluarga Foarota Halawa bahkan ia menyatakan siap mengusulkan sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah daerah.

Reporter : Arozatulo Bawamenewi
Esitor : Lamtoro