Banjir di Medan Tewaskan 2 Orang dan 6 Orang Hilang Terseret Air Ketinggian 5 Meter - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, December 4, 2020

Banjir di Medan Tewaskan 2 Orang dan 6 Orang Hilang Terseret Air Ketinggian 5 Meter

 




MetroXpose.com, Medan - Beberapa kawasan di Medan diguyur hujan dari kamis malam, mengakibatkan debit air yang cukup besar dari hulu berdampak pada kenaikan tinggi permukaan Air Daerah Aliran Sungai (DAS) di beberapa ruas sungai di kota Medan.

Baca Juga | Ini Alasan Jokowi Bubarkan 10 Lembaga

Informasi Yang dihimpun pagi ini berhasil ditemukan 2 orang dewasa dalam keadaan Meninggal Dunia karena terseret arus banjir," ujar Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Medan, Hisar Turnip dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (3/12/2020)

Baca Juga | Poldasu Kerahkan Brimob Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Sungai yang meluap antara lain sungai Sunggal, sungai Deli, sungai Babura dan sungai Denai.

Baca Juga | Waspada ! Sebaran Paham Radikal Rekrut Simpatisan Lewat jejaring Sosial

Kondisi diperparah dengan hujan lebat pada pukul 22.30 Wib hingga dini hari sehingga mengakibatkan ketinggian TMA-DAS mengalami kenaikan 3 sampai dengan 5 Meter.

Baca Juga | KPK OTT Pejabat Kemensos Terkait Bansos Covid-19, Cendor Bakal Terseret?

Hingga sekarang pukul 08.30 Wib air belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Baca Juga | Desember Operasi Lilin 2020 Digelar, Ini Jadwalnya

Saat ini TRC BPBD Kota Medan sudah melakukan beberapa evakuasi dibeberapa tempat dikota Medan antara lain kecamatan Medan Johor, Medan Maimun, Medan Sunggal, Medan Tuntungan.
Data sementara itu sebanyak 181 jiwa sudah berhasil dievakuasi dengan rincian, anak-anak 50 jiwa, balita 38 jiwa, dewasa 67 jiwa, dan lansia 26 jiwa.

Baca Juga | Pahami ! Sebelum Anda Membeli Perumahan, Ini DAS Sering Banjir di Wilayah Medan Sekitarnya

Saat ini personil mulai bergerak untuk menyisir banjir di Kecamatan Medan Helvetia yang teimbas dari luapan sungai Sunggal. Hingga saat ini data terkumpul terkait dampak banjir hari ini sudah merendam 2.773 rumah, 1983 KK dan 5.965 jiwa.

Baca Juga | Muryanto Amin Terpilih Jadi Rektor USU, Alumni Fisipol Stambuk 92

Data tersebut terangkum dari 7 Kecamatan dan 13 Kelurahan, antara lain Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Polonia.

Saat ini informasi yang diterima terdapat 6 orang dinyatakan hilang, di antaranya 5 dewasa dan 1 balita. (San/MX)