Desember Operasi Lilin 2020 Digelar, Ini Jadwalnya - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, November 27, 2020

Desember Operasi Lilin 2020 Digelar, Ini Jadwalnya


Desember Operasi Lilin 2020 Digelar, Ini Jadwalnya


MetroXpose.com, Jakarta - Memasuki Bulan Desember libur Natal dan Tahu Baru 2021, Korlantas Polri menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi Lilin Tahun 2020 yang dihadiri oleh Karodalops Asops Kapolri Brigjen Pol Endi Sutendi, Dir Regident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf, Perwakilan dari Dirhubdat, Bina Marga, stakeholder terkait, dan seluruh Dirlantas se-Indonesia serta para pejabat utama Korlantas Polri. Acara digelar Aula Madelu Gedung NTMC Polri, Jakarta. Jumat (27/11/2020). 

Baca Juga | KPK OTT Walikota Cimahi,  400 Juta Turut Diamankan 

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Kushariyanto memimpin rapat koordinasi mewakili Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H yang tugas keluar kota.

Pada pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2020 yang akan digelar selama 15 hari, mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021, Brigjen Pol Kushariyanto mengingatkan kembali kepada jajaran agar seluruh personel yang bertugas di lapangan untuk mengutamakan protokol kesehatan Covid-19. 

Baca Juga | Presiden Jokowi Menetapkan 9 Desember Hari Libur Nasional,  Silahkan Ke TPS

“Kita sampai saat ini masih dihadapkan pada musuh yang tidak terlihat, jadi mohon di lapangan arahkan betul anggota untuk mempedomani prokes di masa pandemi ini,” ucap Brigjen Pol Kushariyanto.

Brigjen Pol Kushariyanto juga menyampaikan kembali arahan Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si bahwa pelaksanaan Operasi Lilin tahun ini adalah Operasi Kemanusiaan, ke depankan kegiatan simpatik dan kemanusiaan.

“Seperti pembagian masker, sembako dan lainnya, Ini lebih banyak membawa dampak positif di masyarakat,” ucap Brigjen Pol Kushariyanto.

Sementara itu, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan menjabarkan tugas pokok Korlantas Polri dalam pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2020 yakni demi terwujudnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) pada jalur tol, jalur arteri dan tempat wisata, serta tempat ibadah Natal maupun pada lokasi perayaan malam pergantian Tahun Baru 2021.

“Selain itu juga demi memperlancar distribusi logistik dan BBM serta menurunkan jumlah fatalitas korban kecelakaan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kabag Ops.

Kabag Ops menambahkan pada gelaran Operasi Lilin Tahun 2020 jumlah personil gabungan yang akan diturunkan sekitar 191 ribu dari berbagai instansi terkait.

Kabag Ops mengungkapkan bahwa ada beberapa titik fokus pada pengamanan Kamseltibcar Lantas, yakni di Tol KM 41 dan pertemuan Tol Elevated yakni KM 47, serta di pertemuan Tol Kalihurip Utama dan Tol Cikampek Utama pada KM 66. Nantinya petugas sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas, mulai Contra flow sampai one way jika memang diperlukan.

“Kami akan prioritaskan kendaraan dari tol elevated, nantinya dibawah bisa dilakukan contra flow dan pengurangan 1 lajur untuk memberi kendaraan yang turun dari elevated, karena lebih krusial jika terjadi hambatan disana. Selain itu, rest area juga kami imbau untuk menampung kapasitas 50 persen, disana juga akan dilakukan buka tutup bila kapasitas sudah terpenuhi,” ujar Kabag Ops(Uli/MX)