Pahami ! Sebelum Anda Membeli Perumahan, Ini DAS Sering Banjir di Wilyah Medan Sekitarnya - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Friday, December 4, 2020

Pahami ! Sebelum Anda Membeli Perumahan, Ini DAS Sering Banjir di Wilyah Medan Sekitarnya


Pahami ! Sebelum Anda Membeli Perumahan, Ini DAS Sering Banjir di WIlyah Medan Sekitarnya


MetroXpose.com, Medan - Tingginya intensitas curah hujan belakangan ini menimbulkan kekhawatiran warga yang berada di bantaran sungai dan daerah yang wilayah daratannya rendah, terbukti hujan yang mengguyur kota medan  pada kamis Malam mengakibatkan banjir dimana mana di wilayah kota medan Jumat (4/12/2020)

Baca Juga | Jelang Natal dan Tahun Baru Pemko Medan Gelar Pasar Murah

Kota Medan bukan salah satu wilayah yang tedampak banjir, Binjai yang bersebelahan dengan kota medan juga terkena imbas banjir. Daerah hulu dan hilir sungai Belawan nyaris tak tampak daratan lagi.

Medan sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Utara nyaris lumpuh, pasalnya beberapa kawasan yang di aliri Daerah Aliran Sungai (DAS) menguap hingga ketiggian 2 hingga 3 meter.

Banyak permukiman warga yang terendam air dengan ketinggian yang bervariasi, bahkan di kawasan Sunggal dan ujung pasar melati tanjung selamat serta tanjung anom dahsyat diterjang banjir ketinggian hingga 5 meter.

Baca Juga | Poldasu Kerahkan Brimob Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Informasi yang kami himpun Hujan yang turun sejak kamis malam juga mengakibatkan Longsor di wilayah Lau Kaban persisinya di tanjakan Tirtanadi menuju Berastagi. Hingga berita ini diterbitkan pengguna jalan yang mayoritas pedagang sayur mayur yang hendak menjual barangnya ke Medan mengalami kerugian waktu dan materi. 

Saat Ini Pemukiman warga yang masih menunggu surutnya air, menantikan uluran tangan para dermawan dan pemerintah, Belum ada keterangan resmi dari Pemko Medan mengenai banjir yang menimpa kawasan permukiman padat penduduk di jantung kota medan dan wilayah lainnya.

Baca Juga | Kurir Sabu 30Kg Tewas Ditembak Saat Hendak Melawan Petugas di Jalan Binjai

Dari kejadian ini dapat diambil kesimpulan untuk berhati hati memilih lokasi tempat tinggal dan permukiman karena fasilitas drainase yang ada sekarang di kota medan sangat buruk dan tidak berfungsi normal. Akibatnya masyarakat dirugikan.

Saran dari Redaksi metroXpose,com jika anda berniat membeli properti atau perumahan hendaknya teliti jalur banjir sebagai berikut : 

  1. DAS Sungai Babura
  2. DAS Sungai Denai
  3. DAS Sungai Sunggal
  4. DAS Sungai Delitua
  5. DAS Sungai Titikuning.
  6. DAS Sungai Belawan
  7. DAS Sungai Namurambe (red/MX)