Pasangan Eliyunus dan Mareko Fokuskan 8 Sektor Membangun Nias Barat Bangkit Kedepannya - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, September 1, 2020

Pasangan Eliyunus dan Mareko Fokuskan 8 Sektor Membangun Nias Barat Bangkit Kedepannya


MetroXpose.com, Nias Barat - Pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang PDIP Nias Barat dilaksanakan bertempat di Tokosa Hall, Jalan Onolimbu, Lahomi, sekitar pukul 10 wib senin (31/8/ 2020).

Baca Juga | Mabes Polri Isyaratkan Pengungkapan kasus Adik Ipar Edo Kondologit Akan Transparan

Dalam kesempatan itu dihadiri oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, pengurus DPD PDIP dan unsur organisasi Drs Penyabar Nakhe, calon Bupati Nias Barat Eliyunus Waruwu, Ketua DPC PDIP Evolut Zebua serta Pengurus PAC dari 8 kecamatan Kabupaten Nias Barat.

Musyawarah dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hening Cipta, pembacaan teks pancasila dan menyanyikan Mars PDI Perjuangan,

Sambutan Ketua DPC PDIP Drs Evolut Zebua "tugas kader memenangkan calon Bupati Elyunus Waruwu dan calon wakil Bupati Mareko Zebua yang diusung oleh Partai PDIP," Tegasnya


Baca Juga | 2 Pelaku Curanmor Diamuk Masa Didepan Asrama Brimob Tanjung Morawa

Konsolidasi merupakan penguatan untuk memenangkan Calon Bupati Elyunus Waruwu dan calon Wakil Bupati Mareko Zebua, saya harus beristirahat dan memberi kesempatan bagi kader untuk memimpin, karena kondisi kesehatan saya tidak memungkinkan untuk maju jadi mencalonkan kembali, "Saya menghimbau seluruh peserta musancab memenangkan dan menyukseskan calon Bupati Elyunus Waruwu dan calon wakil Bupati Mareko Zebua,"Ujar Faduhusi dalam sambutanya

Dalam pidato sambutannya Calon Bupati Elyunus Waruwu mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan musancab,11 Agustus 2020, Eliyunus juga menyampaikan bahwa telah menerima mandat dari DPP PDIP untuk maju jadi calon kepala daerah dan berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan itu, meskipun kita terdiri dari beberapa kecamatan namun kita tetap satu kabupaten Nias Barat,' Pungkasnya


Baca Juga | Kapolres  Nias AKBP Wawan Iriawan Pimpin Sertijab dan Korps Raport

Latar belakang kami mencalonkan diri di Kabupaten Nias Barat prihatin terhadap kondisi pendapatan perkapita masyarakat Nias Barat yang masih relatif rendah, gaji honorer 750 ribu, pertumbuhan ekonomi masyarakat sangat memprihatinkan sementara lahan produktif kita sangat cukup memadai, bila tidak segera dicari solusi maka berakibat fatal pada masa yang akan datang," ungkap Yunus.

Dilanjutkannya program prioritas pasangan Elmar bila dipercayakan masyarakat, maka kami fokus pada beberapa Sektor utamanya :

1. Sektor pertanian, karena 90% masyarakat kita hidup dari pertanian, langkah awal setiap kecamatan akan diberi 1 unit eksavator untuk membuka lahan masyarakat, lainnya benih dan pupuk di berikan kepada petani kita disesuaikan dengan kebutuhan lahan, estimasi lahan yang dibuka untuk tiap desa 25 - 50 Hektar, selanjutnya program 1 Desa 1 kandang dengan 1 komoditi, disesuaikan dengan kondisi desa setempat.

2. Bagi petani sawah akan kita berikan pendampingan yang ahli dibidang itu, kita akan pastikan Nias barat akan menjadi lumbung padi, dengan demikian harga beras akan turun sehingga pada gilirannya mayoritas masyarakat kita tidak lagi bergantung pada beras import dengan harga yang gila gilaan, hal ini sudah kita coba dan berhasil disaat saya dipercayakan menjadi kepala dinas peretanian di kota Gunung Sitoli .

3. Pada Sektor kelautan akan diupayakan memanfaatkan potensi yang ada untuk menjadi sumber pendapatan masyarakat.

4. Pada sektor infrastruktur, membangun jalan pintas dari Nias Barat menuju Binaka dengan jarak tempuh relatif lebih cepat.

5. Program Air bersih paling lama 2 tahun pasti air bersih menetes dipusat ibu kota Nias Barat

6. Sektor kesehatan kami pastikan masyarakat terlayani 24 jam, ambulans 24 jam.

7. Sektor Pendidikan, dengan program pendidikan gratis melalui peningkatan mutu pendidikan dengan strategi, tiap sekolah harus ada kelas unggulan, beasiswa bagi siswa yang berprestasi diutus untuk meljutkan studi disekolah yang bermutu, Jumlah penerima akan dibahas nanti dalam program pemerintah.

8. Sektor Sosial masyarakat, bila ada duka di masyarakat (kematian) kehadiran pemerintah dengan memberikan 1 peti dan akta kematian secara gratis.


Baca Juga | Sistem Zonasi Pendataan Penduduk Digelar September 2020

Hal lain bila ada warga kita yang layak dan belum tercatat sebagai penerima BPJS kedepan kita pastikan untuk diperjuangkan hak haknya, juga bagi yang belum terdaftar sebagai penerima beras raskin akan difasilitasi untuk diajukan dalam APBD.

Untuk itu saya memohon kepada DPC, PAC sampai ke dusun mohon partisipasi famili dan keluarga dalam pesta Demokrasi pada 9 Desember 2020 kedepan ini," Tutup Eliyunus Waruwu (San/MX)