IKIP Gunungsitoli Gelar LCC Wawasan Kebangsaan Secara Online - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Friday, August 7, 2020

IKIP Gunungsitoli Gelar LCC Wawasan Kebangsaan Secara Online

IKIP Gunungsitoli Gelar LCC Wawasan Kebangsaan Secara Online

MetroXpose,com,Gunungsitoli - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 tahun, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, IKIP Gunungsitoli menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat “Wawasan Kebangsaan” tingkat SMA//SMK/MA secara online.

Baca Juga | Ini Syarat Pegawai Swasta Dapat Onsentif 600 Ribu Selama 4 Bulan dari Pemerintah

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IKIP Gunungsitoli, Warek III Bidang Kemahasiswaan, Amstrong Harefa, S.H., M.H, Dr. Anugerah Tatema Harefa, S.H., M.A, Adrianus Bawamenewi, S.H., M.H, Hendrikus Otniel Harefa, S.H., M.H, Berkat Persada Lase., S.Pd., M.Pd, Fatiani Lase, S.Pd., M.Pd

Baca Juga | 6 Tahanan Kabur dari Polsek Medan Area, Terabas Pintu Penjagaan

Ketua Panitia Dr. Anugerah Tatema Harefa, S.H., M.A mengatakan bahwa perlombaan ini diikuti oleh beberapa SMA/SMK yang berasal dari Kabupaten Nias (SMAN 1 Ma'u),Nias Utara (SMAN 1 Lotu, SMKN 2 Lotu, SMAN 1 Afulu), Nias Barat (SMAN 2 Lolofitu Moi) dan Kota Gunungsitoli (SMAS Pembda 2 Gunungsitoli, SMKS Kristen BNKP Gunungsitoli).

Baca Juga | Mobil Tangki Pembawa 24 Kiloliter Pertalite Terbakar, Satu Pick Up Ikut Ludes Hangus

Diharapkan kepada peserta LCC untuk update terus informasi, perlombaan diadakan dalam 2 tahap yakni babak penyisihan tanggal 7 Agustus 2020 dan babak final akan diadakan pada tgl 15 Agustus 2020 dan penyerahan cinderamata pada puncak perayaan KEMRI di kampus IKIP Gunungsitoli Jumat (07/08/2020)


IKIP Gunungsitoli Gelar LCC Wawasan Kebangsaan Secara Online

Di tempat yang sama Kaprodi PPKn Adrianus Bawamenewi, S.H., M.H juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan LCC ini merupakan dukungan semua Tim baik dosen, pimpinan, maupun mahasiswa serta dukungan keikutsertaan dari beberapa sekolah di Kepulauan Nias. Semoga dengan pelaksanaan kegiatan Lomba Cerdas Cermat tentang “Wawasan Kebangsaan” dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dalam diri peserta secara khusus dan bagi lapisan masyarakat secara umum. 

Baca Juga | Mabuk Tuak SUling Nias YZ NEkad Habisi Zai Bersaudara


Dekan FPIPS Amstrong Harefa, S.H., M.H mengatakan kita sambut baik kegiatan  LCC ini yang diprakarsai oleh Tim Prodi PPKn. Mengingat masa pandemi Covid-19, maka pelaksanaan ini kita selalu patuh pada protokoler kesehatan dengan memprogramkan kegiatan melalui zoom meeting dan live streaming youtube.

Reporter: Arozatulo Bawamenewi