Apel Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19 Nias Selatan - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, May 20, 2020

Apel Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19 Nias Selatan


MetroXpose.Com, Nias Selatan - Ketua Tim Guhus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Dr. Hilarius Duha, SH., MH juga menjabat Bupati Nias Selatan diwakili Ir. Ikhtiar Duha MM Sleretaris Daerah gelar apel gabungan bertepatan dilapangan Orurusa Rabu, (20/05/2020).



"Pendistribusian bantuan sosial ini akan dimulai pada hari Jumat tanggal 22 Mei 2020 berdasarkan surat Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara Nomor: 93/GT/Covid-19/V/2020, tanggal 6 Mei 2020, dapun bantuan yang akan didistribusikan sebanyak 64.097 paket kepada masyarakat Kabupaten Nias Selatan sesuai data DTKS serta mempedomani himbauan Presiden Joko Widodo", imbuh Sekda.






Intansani Haria, SE., MM Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Selatan pada kesempatan tersebut menyampaikan jumlah kuota bantuan program jaring pengamanan sosial percepatan penanganan Covid-19 sebanyak 64.097 KK dengan nilai bantuan perkuota Rp.225.000 dan daftar nama-nama penerima berdasarkan sumber data dari Kepala Desa.






“Penyaluran bantuan tersebut akan melibatkan TNI, POLRI, Camat, Kapolsek, Koramil Babinsa, dan Aparat Desa yang bekerjasama dalam mengawal penyaluran bantuan tersebut agar sampai ke masyarakat yang layak menerimanya,” ucap Intansani Haria mengakhiri laporan pada apel tersebut.





Sementara itu, Kabag Ops Polres Nias Selatan menghimbau kepada seluruh rekan-rekan yang telah ditunjuk dari ASN/TNI/POLRI/Perangkat Desa/Relawan agar bersama-sama melaksanakan tugas dengan setulus hati dan nurani yang bersih.


“Selanjutnya diharapkan kepada seluruh tim agar hadir pada hari jumat tepatnya pukul 07.30 sesuai wilayah pendistribusian yang telah ditentukan sehingga dapat dicapai Desa yang jaraknya jauh dari kota.” Harap Kabag Ops Polres Nias Selatan, Kompol. JH Sitomorang, mewakili Kapolres.

Turut hadir Ketua DPRD Nias Selatan Elisati Halawa, ST, Komandan Lanal Nias yang diwakili Pgs. Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (T) Rudi Taufik, Danramil Telukdalam Mayor Inf. Hatianus Zega, mewakili Kejari dan Kapolres Nias Selatan, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, ASN, TNI dan POLRI serta Relawan Gugus Tugas Covid-19.

Reporter : Arozatulo Bawamenewi
Editor : Lamtoro