Pemkab Nias Barat Salurkan Dana BST Pemerintah Pusat - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Monday, May 18, 2020

Pemkab Nias Barat Salurkan Dana BST Pemerintah Pusat


Pemkab Nias Barat Salurkan Dana BST Pemerintah Pusat

MetroXpose.Com, Sirombu - Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI dibayarkan kepada masyarakat akibat dampak covid-19 melalui PT. Pos Indonesia Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat - Sumatera Utara Senin, (18/05/2020).

Baca Juga : Kapolresta Deliserdang Kawal Bansos dari Pemprov Sumut sampai ke tangan Masyarakat

Pada acara launching Dana BST tersebut turut dihadiri Faduhusi Daeli Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu Wakil Bupati, Letkol Inf. T. P. Lubuan Simbolon DanDim 0213/Nias, Fatohu Gua mewakili Ketua DPRD, Yafao Harefa, SH mewakili Kapolres Nias, Prof. Dr. Fakhili Gulo Sekda, Roselvet Hia, S. Pd Camat Sirombu, Kapt. Inf. Aman Simbolon Danramil 09 Sirombu, Ipda Osiduhugo Daeli Kapolsek Sirombu dan sejumlah pejabat lainnya.

Adapun 12 Desa yang akan menerima Dana BST yaitu : Desa Gunung Cahaya : 1 KPM, Desa Hanofa : 19 KPM, Desa Hinako : 20 KPM, Desa Imana : 6 KPM, Desa Kafo-kafo : 3 KPM, Desa Ombolata : 11 KPM, Desa Sirombu : 15 KPM, Desa Sisobandrao : 16 KPM, Desa Togi De'u : 2 KPM, Desa Tugalagawu : 1 KPM, Desa Halamona : 1 KPM, dan Desa Tuwa-tuwa : 2 KPM.

Faduhusi Daeli Bupati Nias Barat pada sambutannya menyampaikan bahwa "dana ini dibayarkan kepada masyarakat yang telah kena dampak covid-19, dan kalau dana ini sudah diterima tolong digunakan dengan baik, utamakan belanja untuk kebutuhan rumah tangga, dan bantuan ini berbeda-beda ada dari tingkat provinsi dan kabupaten jadi pembagiannya dilaksanakan sesuai aruran dan juknis yang sudah ditetapkan, jangan ada penerima double dan itu tugas dari pada tim untuk dilkasanakan dengan baik".

Namun bupati mengatakan kegiatan ini adalah aksi sosial dan bukan untuk pecitraan tetapi kita melaksanakan kegiatan untuk dipertanggungjawabkan pelaksanaan kepada pusat bahwa kita sudah melaksanakan dengan baik, tegas bupati.

Reporter : Oktalinus Laowo
Editor : Lamtoro