YKI Sosialisasikan Masyarakat Peduli Kanker - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, November 8, 2019

YKI Sosialisasikan Masyarakat Peduli Kanker


MetroXpose.Com, Gunungsitoli - Dalam rangka YKI Sosialisasikan Masyarakat Peduli Kanker, penanggulangan kanker Yayasan Kanker Indonesia (YKI) turut ambil bagian laksanakan sosialisasi kepada masyarakat peduli kanker dengan menyelenggarakan kegiatan di bidang promotif, preventif dan suportif yang dilaksanakan di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Jalan Arah Awa'ai Afia Km 14.5 Gunungsitoli Utara Jumat, (08/11/2019) tadi sore.

Baca Juga : Aski Sosial Kapolres Nias Peduli Warga Kurang mampu

Turut hadir pada acara tersebut utusan dari 10 desa diwilayah pemerintahan Gunungaitoli Utara, Ny. Adveny Rohani Sowa'a Laoli wakil walikota Gunungsitoli sekaligus sebagai anggota YKI Cabang Kota Gunungsitoli beserta rombongan, Momimotani Zega, S. Pd., MM Camat Gunungsitoli Utara dan Nyonya, seluruh Nyonya kepala desa diwilayah Gunungsitoli Utara, dr. Novinta Heriani Zega UPTD Puskesmas Olora beserta staf dan seluruh staf Kantor Kecamatan Gunungsitoli Utara.
Ny. Tini Sukartini Lakhomizaro Zebua Ketua YKI Cabang Gunungsitoli juga sebagai Walikota Gunungsitoli dalam materi yang disampaikan oleh Ny. Adveny Rohani Sowa'a Laoli wakil walikota mengatakan bahwa "YKI adalah organisasi nirlaba yang bersifat sosial dan kemanusiaan di bidang kesehatan, khususnya dalam upaya penanggulangan
kanker", Visi adalah agar "masyarakat peduli kanker, sementara Misi adalah meningkatkan
kepedulian mayarakat dalam penanggulangan kanker melalui penyediaan layanan promotif, preventif dan supportif".

Baca Juga : Muspika Plus Kec.Natal Gotong Royong Bersihkan  Bibir Pantai Natal

"Menyadari bahwa penanggulangan kanker hanya mungkin berhasil bila dilakukan oleh semua pihak, maka YKI melaksanakan kegiatannya dengan kerja sama semua pihak, baik pemerintah, organisasi profesi, lembaga swadaya masyarakat, swasta dan dunia usaha baik di dalam bahkan jika memungkinkan dari luar negeri, YKI Cabang Kota Gunungsitoli masih merintis, dan belum mampu berbuat banyak, namun senantiasa berkomitmen tinggi untuk bersama-sama masyarakat menanggulangi kanker", harapnya.

Momimotani Zega, S. Pd., MM pada kesempatan tersebut menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan YKI dalam rangka memberikan pemahaman bagaimana penanggulangan dan peduli terhadap pencegahan penyakit kanker sehingga masyarakat bebas dari penyakit mematikan tersebut sekaligus mengajak untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan ini, harapnya.

Reporter : Tonazaro Harefa
Editor : Lamtoro




.