Logistik dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 Dijaga Ketat - Metroxpose News and Campaign

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, December 19, 2023

Logistik dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 Dijaga Ketat


Metroxpose.com, Tapteng | Polres Tapanuli Tengah, lakukan pengamanan proses pelipatan surat suara Pemilu 2024 yang di laksanakan di gudang logistik KPU, Jalan Dangol Tobing, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (19/12/2023).

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, menyampaikan bahwa dalam kegiatan pelipatan surat suara Pemilu 2024 ini rencananya akan dilaksanakan pengamanan selama 10 (sepuluh) hari kedepan mulai tanggal 19 Desember hingga 28 Desember 2023.

Dikatakannya, Polres Tapanuli Tengah melakukan pengamanan ketat yang bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu Kab. Tapteng untuk mengawasi setiap proses pelipatan surat suara pemilu guna mengantisipasi adanya kecurangan atau gangguan keamanan lainnya yang dapat menghambat penyelenggaraan Pemilu 2024 nantinya.

"Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, Polres Tapanuli Tengah menugaskan 4 (empat) orang personel pengamanan melekat di gudang Logistik KPU Tapteng ditambah 3 (tiga) personel tambahan untuk pengamanan proses pelipatan surat suara pemilu 2024," jelas Basa.

Selain itu, pihak Polres Tapanuli Tengah juga melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup secara ketat 1 X 24 jam dan patroli rutin untuk mengecek situasi kemanan di Gudang Logistik dan Kantor KPU serta Kantor Bawaslu Kab Tapteng sehingga tidak ada gangguan keamanan yang dapat menghambat Pemilu 2024 nantinya.

Dari Pantauan dilapangan, Pengamanan yang dilakukan Polres Tapanuli Tengah mulai dari tahap awal yaitu sterilisasi dilanjutkan pemeriksaan tenaga pelipatan, dan pengamanan proses penyortiran dan pelipatan surat suara oleh masyarakat sebanyak 137 masyarakat dihari pertama dan dibagi menjadi 14 kelompok.

Pengamanan dan pengawasan ketat oleh personel dari polres Tapanuli Tengah, KPU dan Bawaslu Tapteng ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap tata tertib Penyortiran Pelipatan surat suara, sehingga prosesnya bisa berjalan aman dan kondusif.




Reporter : Man/MX