Peringatan Hari Bela Negara Wakapolres Tapteng Bacakan Amanah Presiden RI - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, December 19, 2023

Peringatan Hari Bela Negara Wakapolres Tapteng Bacakan Amanah Presiden RI


Metroxpose.com, Tapteng | Polres Tapanuli Tengah gelar upacara peringatan hari bela negara ke 75 tahun 2023, yang dilaksanakan di halaman apel Mapolres, Selasa (19/12/2023) pagi.

Upacara peringatan tersebut membawakan tema Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju.

Upacara peringatan itu, Wakapolres Tapteng, Kamaluddin Nababan bertindak sebagai inspektur upacara serta membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia, bahwa Jiwa Bela Negara sebagai pilar utama dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

"Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat," sebut Presiden RI dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapolres Tapteng.

Lanjutnya, Ikrar Bela Negara adalah sebuah sumpah yang dilakukan oleh warga negara Indonesia untuk menunjukkan komitmen dan sikap patriotik mereka terhadap negara Indonesia. Sumpah ini merupakan bagian dari Upacara Bendera yang dilakukan pada peringatan Hari Bela Negara di Polres Tapanuli Tengah.

Berikut bunyi ikrar bela negara yang dibacakan oleh Ipda Zulmansyah Tanjung pada upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 di Polres Tapanuli Tengah.

Kami Warga Negara Indonesia, Menyadarai Sepenuhnya Bahwa, Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan Negara, Keutuhan Wilayah, Dan Keselamatan Bangsa Demi Kelangsungan Hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia, Berjanji Untuk Selalu Bersikap dan Berperilaku yakni:

1. Mencintai Tanah Air.

2. Memiliki Kesadaran Berbangsa dan Bernegara.

3. Seria Pada Pancasila Sebagai Ideologi Negara.

4. Rela Berkorban Bagi Bangsa dan Negara.

5. Memiliki Kemampuan Awal Bela Negara.




Reporter : Man/MX