Kampung Tanlovers Kelurahan PB Darat II diResmikan, Ragam Bercocok Tanam Hias Dan Buah - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Thursday, July 28, 2022

Kampung Tanlovers Kelurahan PB Darat II diResmikan, Ragam Bercocok Tanam Hias Dan Buah


MetroXpose.com, Medan | Kelurahan Pulo Brayan Darat II Kecamatan Medan Timur meresmikan Kampung TANLOVERS ( Pecinta Tanaman) di lahan tidur berada Gang Kelapa 3 Jalan Jemadi, Senin (28/07/2022).

Lurah Pulo Brayan Darat II Kecamatan Medan Timur, Nurdamayanti Siregar, SE, M. AP mengatakan kegiatan Kampung Tanlovers (Pecinta Tanaman) ini merupakan ide gagasan dari para warga dan Kepling. Dimana, kita manfaatkan Lahan tidur milik yang kita sulap menjadi tanaman yang bermanfaat untuk menambah keindahan dan keasrian lingkungan.

"Jujur saja Kampung Tanlovers ini dibuat untuk membuat kelestarian alam dan kelestarian lingkungan serta keindahan,"bilangnya.

Dilanjutkannya perempuan yang kerap disapa Yanti bahwa Kampung Tanlovers ini di dalamnya terdapat berbagai Tanaman Bunga yang indah seperti markisa, bunga lidah mertua, bunga janda bolong, bunga kertas, dan bunga hias lannya. Namun, untuk tanaman buahan itu terdapat seperti tanaman buah markis, tanaman buah jambu madu, jeruk nipis, kelapa, tanaman cabe, buah sawo.

"Berbagai tanaman bunga hias serta tanaman buah buahan kita tanam di Kampung Tanlovers tersebut," kata Yanti.

Selain tanaman bunga hias dan tanaman buah buahan, sambung Yanti, ada juga budidaya ikan lele, nila yang kita buat di Kampung Tanlovers tersebut. Tujuan ini semua dibuat Kampung Tanlovers untuk warga.

"Ini semua dilakukan untuk warga. Agar warga merasa nyaman dan indah lingkungannya,"katanya.

Untuk itulah dirinya berharap kepada warga agar dapat menjaga dan merawat kampung Tanlovers tersebut.

Sementara itu Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane, AP diampingi Ketua TP PKK Kecamatan Medan Timur, Ny Novianti Noor Alfi Pane menyebutkan bahwa Kampung Tanlovers yang dibuat ini sangatlah baik. Pasalnya, dengan adanya Kampung Tanlovers yang dibuat Kelurahan Pulo Brayan Darat II ini sangat bermanfaat bagi warga. Pasalnya, ada berbagai tanaman hias serta tanaman buah yang terdapa di dalam Kampung Tanlovers ini.

"Sangatlah baik Kampung Tanlovers ini dibuat. Pasalnya, bisa menjadi indah dan asri lingkungan Kelurahan,"bilang Alfi.

Untuk itulah dirinya berharap kepada Lurah Kelurahan se Kecamatan Medan Timur untuk dapat terus berkreatifitas dalam membuat suatu inovasi yang baik dan bermanfaat bagi warga lingkungan Kelurahan.

"Saya yakin Kelurahan Kecamatan Medan Timur pasti membuat inovasi kratifitasnya,"bilangnya.

Adapun yang hadir dalam peresmian Kampung Tanlovers (Pecinta Tanaman) yakni Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane, AP, Ketua TP PKK Kecamatan Medan Timur, Nya Novianti Noor Alfi Pane, Lurah Pulo Brayan Bengkel Baru, Efendi Gurusinga bersama Ketua PKK Kelurahan, Lurah Durian, Harun Siregar, Lurah Gang Buntu, Muslim Lubis, Lurah Glugur Darat II, Rikky Irawan Nasuiton, Lurah Glugur Darat 1, Muhfarlina, Para Tokoh Masyarakat dan Ulama, Karang Taruna, Bhabinsa dan Babinkamtibmas serta tamu undangan lainnya. 

reporter : Omy Sanjaya