Sosok Aprisa Putri Siswi SMANSA Medan Lolos Beasiswa ke 5 Kampus Top Dunia - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Sunday, May 15, 2022

Sosok Aprisa Putri Siswi SMANSA Medan Lolos Beasiswa ke 5 Kampus Top Dunia


MetroXpose.com, Medan - Remaja asal Medan Helvetia berdarah Jawa Mandailing, bernama Aprisa Putri Gunawan sukses meraih impiannya untuk mendapatkan beasiswa berkuliah di perguruan tinggi Amerika Serikat.

Siswi Kelas XII Mipa 1, SMAN-1 Medan angkatan 2022 ini mengaku, tekad untuk menempuh studi ke luar negeri telah terbentuk sejak awal masuk ke jenjang SMA. Awalnya, gadis cerdas yang biasa disapa Putri ini bertekad untuk mempersiapkan diri pada seleksi ASEAN Scholarship sejak kelas X.

Selagi mempersiapkan jenjang ke perguruan tinggi, ia juga fokus pada karier akademik di sekolah serta non-akademik, yakni perlombaan maupun organisasi.

"Karena menyeimbangkan kedua hal tersebut merupakan tantangan terberat bagi saya sendiri. Meski demikian, saya tetap berusaha sebaik mungkin hingga berhasil meraih gelar rank 1 paralel serta berbagai penghargaan di bidang public speaking, olimpiade, penelitian, serta berbagai event organisasi," ujarnya, Minggu (15/05/2022).

Hingga Desember 2020 yang merupakan detik-detik berakhirnya semester 5, Putri mendapat kabar dari sekolah tentang adanya program Beasiswa Indonesia Maju Afirmasi Taman Sains. Terpilih menjadi perwakilan SMAN-1 Medan bersama 9 orang lainnya, mereka mengikuti tes di Kampus IT Del, Laguboti, Sumatera Utara.

Setelah melalui seleksi TPA, Wawancara, dan FGD, Putri akhirnya dikabarkan menjadi satu-satunya perwakilan sekolah yang lolos seleksi beasiswa tersebut. Hingga pada tahap penentuan kelolosan universitas, ia dikabarkan lolos di University of Western Australia, University of British Columbia, University of New South Wales, dan Curtin University, Australia, dan STEI Informatika ITB.

Dari kelima universitas besar ini, Akhirnya Putri menjatuhkan pilihan ke University Of British Columbia, Canada, Amerika.

"Saya berharap ini menjadi perhatian penting untuk Pemerintah Provinsi Sumut untuk membina dan membantu siswa siswi berprestasi yang membawa nama harum sekolah, khususnya Sumatera Utara dan Kota Medan," pungkasnya. (PS/MX)