Sejumlah Tokoh Agama dan Pemuda Sebut Narkoba Marak di Karo - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Sunday, May 29, 2022

Sejumlah Tokoh Agama dan Pemuda Sebut Narkoba Marak di Karo


Metroxpose.com, Karo - Masyarakat Kabupaten Karo berharap Narkoba jenis sabu bisa bersih dari Tanah Karo, dengan kesigapan dan kinerja maximal aparat yang berwenang. Pasalnya warga sangat resah dengan maraknya Narkoba Jenis sabu - sabu yang di khawatirkan akan merusak generasi muda Karo hal tersebut di sampaikan pada Minggu, (29/05/2022).

Terlihat banyak masyarakat Karo menjadi korban Narkoba jenis sabu - sabu baik sebagai penguna dan keluarga penyalahgunaan Narkoba tersebut. Hal ini jelas terlihat dari data rehab di BNNK juga melalui berita - berita penangkapan Narkoba yang tidak pernah berhenti, bisa di lihat di dalam penjara banyak sekali tahanan yang di tangkap dan menumpuk dengan kasus sabu - sabu.

Jan Erba Sebayang (48) salah satu tokoh pemuda Karo yang peduli terhadap masa depan generasi muda mengatakan, saya melihat dari hasil tangkapan yang tanpa henti berarti cenderung aparat melindungi bandar - bandar besarnya dan menangkap pemakai dan bandar - bandar kecil sehingga perputaran sabu - sabu tetap beredar, terlihat dari banyaknya penangkapan kasus Sabu sabu yang tiada henti. Artinya banyak yang di tangkap tapi yang beredar masih tetap sama alias tidak berkurang ujarnya pada Minggu, (29/05/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Tegasnya lagi, kinerja "Kapolres Tanah Karo perlu di evaluasi karena selama kepemimpinan beliau narkoba semakin marak dan tidak kondusif" ucapnya kepada Metroxpose.com.

Kapolres Tanah Karo melalui Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Hendri Tobing mengatakan, kami dari satuan narkoba polres tanah karo, akan konsisten memberantas narkoba yang ada di wilayah kita semaksimal mungkin katanya.

Sambungnya lagi, kami juga dalam pelaksanaan tugas di lapangan banyak dibantu oleh masyarakat yang slalu memberikan informasi terkait peredaran narkoba di kabupaten karo katanya melalui pesan Whatsapp pada Minggu, (29/05/2022) sekira pukul 15.19 WIb.

Pendeta Masada Sinukaban selaku tokoh agama mengatakan, seperti yang sama - sama kita tahu bersama bahwa narkoba sangat marak di Tanah Karo, maka hal ini adalah masalah kita bersama. Untuk menumpas narkoba dari bumi Turang ini maka pihak kepolisian harus menangkap bandar bandar besar narkoba, bukan hanya pemakai dan pengedar kelas teri.

Sambungnya, memang serba sulit karena masalah Narkoba ini adalah salah satu bisnis yang sangat menggiurkan, maka semuanya kita harus bersatu Baik media, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, bukan hanya tugas Polri Dan BNN tutupnya.(pmg/MX)