Tuntut Kios Dibangun, Pedagang Losd Jahe-Jahe dan Pajak Tingkat Putuskan Mengadu Ke DPRD Karo - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Sunday, November 21, 2021

Tuntut Kios Dibangun, Pedagang Losd Jahe-Jahe dan Pajak Tingkat Putuskan Mengadu Ke DPRD Karo


Metroxpose.com, Karo - Musibah kebakaran yang melanda Pajak Losd Jahe Jahe dan Pajak Tingkat Berastagi,Selasa (17/11/2020) tahun lalu , yang mengakibatkan banyak pedagang kehilangan mata pencarian, 535 Unit Kios habis dilalap sijago merah , belum lagi lapak yang menghabiskan barang barang dagangan mereka. 

Baca Juga | Kemensos Ungkap Data28.985 PNS Aktif Terdeteksi Terima Bansos

Pedagang yang menjadi korban musibah kebakaran tersebut, berharap ada solusi dari Pemkab Karo, karena mereka mengantungkan hidup mereka dari jualan tersebut, untuk biaya hidup dan pendidikan bagi anak-anak mereka, tapi sudah setahun berlalu, sepertinya tidak ada tanda-tanda bakal di bangun.

Hal ini di ungkapkan oleh salah seorang pengurus pedagang Losd Jahe Jahe dan Pajak Tingkat Berastagi, Cerita Sembiring kepada Metroxpose,Minggu (21/11/2021) di Pusat Pasar Kelurahan Tambak Lau Mulgab II Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Baca Juga| Peduli Kesehatan Regal Springs Berikan Perlengkapan Kesehatan Kepada Pemkab Toba

Cerita Sembiring menerangkan, kalau perwakilan pedagang sudah melakukan diskusi dan rapat, Sabtu (20/11/2021) dimana mereka akan meminta kepada Pemkab Karo agar segera merealisasikan pembangunan kios mereka karena ini adalah hidup mereka, dan secepatnya akan menyampaikan ke Anggota DPRD Karo yang membidangi ini," tandasnya


Salah seorang pedagang, Pengawal Tarigan mengatakan, ini harus secepatnya terlaksana, kami harap tidak ada penundaan kalau tidak digubris, kami akan buat gerakan dan akan melawan." Katanya.

Saat Metroxpose.com ada di lokasi, warga sekitar juga mengecam Pemerintah karena tidak ada tindakan, lihat ini bang, ini kan sumber penyakit, kesehatan kami disini terancam," Kata Lawi Sembiring sambil menunjukkan genangan air yang berada di bawah losd jahe jahe bekas kebaran tersebut.

Baca Juga | Model FoodCourt, KCW Dibuka Kembali Untuk Umum

Masih kata Lawi, kalau hujan di sini seperti pancur, semua bolong dan air hujan sangat keras terdengar, bahkan hujan sudah berhenti tapi di sini seperti masih hujan karena air dengan deras jatuh dari atas, ini harus di perhatikan." Tegas Lawi Sembiring.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Berastagi, Premi Sembiring.STP mengatakan mendukung penuh pembangunan pajak tingkat berastagi ini, agar  Berastagi tidak lagi semberaut, lihatlah seperti nggak ada lagi aturan di sini, semua serba kumuh," Ungkapnya di dampingi Bendahara Yoga Surbakti. (ERI/MX).