IPAL Tak Berfungsi, Masyarakat Listrik Atas Gundaling Keluhkan Bau Busuk - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, November 2, 2021

IPAL Tak Berfungsi, Masyarakat Listrik Atas Gundaling Keluhkan Bau Busuk


Metroxpose, Karo - Fungsi Instalasi Pengolahan Air Limbah ( IPAL) salah satu mencakup pengolahan air limbah perkotaan, dimana untuk membuang limbah manusia dan limbah rumah tangga lainnya.

Baca juga | VIRAL, Polantas Minta Selarung Bawang Ganti Uang Tilang

Salah satu instalasi Pengelolahan Air Limbah (IPAL) yang dibangun tahun 2018 melalui program Sanitas Berbasis Masyarakat ( Sanimas) di Lingkungan 3 Kelurahan Gundaling 1 Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara Kurang berfungsi, karena sering menguap dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Baca Juga | Laporan Anda Di Bola-Bola, Telepon DUMAS Poldasu 081287882288

Hal ini diungkapkan oleh salah satu warga yang terkena dampak Lingkungan 3 kawasan Listrik Atas , D Simarmata kepada Metroxpose.com, Selasa (02/11/2021).

D Simarmata menambahkan, kalau dia mengeluhkan dan ini pasti juga berdampak bagi kesehatan , kami mohon ada tanggapan dan perbaikan , " ujarnya.

Salah satu warga RS mengatakan kalau ini tidak menguap lagi karena sudah dijebol dan dialihkan air limbahnya ke paret ini , " Ungkapnya sambil menunjukkan lokasi mengalirnya limbah tersebut.

R Silalahi menambahkan tapi kita juga harus memikirkan jangka panjangnya bang , sebaiknya dibetulkanlah dan dirawat." Ujarnya.

Sementara Plt Lurah Gundaling I Kecamatan Berastagi, Kartama Brata Tarigan, SE mengatakan kalau terkait ini belum ada pemberitahuan dari pengurus ataupun Kepala Lingkungannya , tapi harapan kita sebagai Pemerintahan kalau bisa langsung ditanggapi Pengurus dan secepatnya diperbaiki , karena ini menyangkut kenyamanan warga." Ungkapnya. (ERI/MX)