Kotak-Katik Sang Jenderal LSP Maximalkan Layanan Korps Bhayangkara Yang Presisi dan Humanis - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, November 2, 2021

Kotak-Katik Sang Jenderal LSP Maximalkan Layanan Korps Bhayangkara Yang Presisi dan Humanis


MetroXpose.com Jakarta
- Penghujung tahun 2021 peristiwa demi peristiwa dan keluh kesah dan kegelisahan masyarakat terhadap instisusi Kepolisian Semakin jauh dari rasa percaya, Mulai prilaku oknum anggota polisi menjual hasil tangkapan narkoba di Tanjung Balai, Penetapan Korban pedangang Jadi tersngka tembung, korban penikaman jadi tersangka di pringgan, dan bahkan pencabulan terhadap istri pelaku curanmor di kutalimbaru, hinggamelahirkn #Percumalaporpolisi jadi tranding di lini Masa yang semakin mencorang citra Polisi dimana sedang galaknya berpromosi Presisi dan Humanis, Itu Masih segelintir yang tersorot oleh media dan Netizen

Baca juga | VIRAL, Polantas Minta Selarung Bawang Ganti Uang Tilang

Kepala Kepolisian Jenderal Lystio Sigit Prabowo mengeluarkan kecaman keras atas prilaku oknum anggota di jajaran 34 Polda, Mantan Ajudan Prsiden Joko Widodo ini tegaskaan akan "Potong Kepala jika Pemimpin di Polda tidak bisa Potong Ekor" itulah perumpamaan yang di gaungkan demi mejaga martabat Korps Bhayangkara melayani Masyarakat. 

Baca Juga | Laporan Anda Di Bola-Bola, Telepon DUMAS Poldasu 081287882288

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah sejumlah perwira tinggi (pati) hingga perwira menengah (pama) Polri. Salah satunya adalah jabatan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri.

Baca Juga | Kapolri ke Forkopimda Sumut: Cegah Lonjakan Covid-19 Jelang Natal dan Tahun Baru

Dalam Surat Telegram (TR) bernomor ST/2278/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021, ada sejumlah perwira tinggi berpangkat jenderal hingga Komisaris Besar (Kombes) yang dirotasi. Salah satunya Irjen Istiono yang menjabat sebagai Kakorlantas Polri.

Irjen Istiono dimutasi dalam rangka pensiun. Posisinya digantikan oleh Irjen Firman Santhyabudi, Akpol 1988 yang juga putera Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno. Firman sebelumnya menjabat sebagai Aslog Kapolri.

Sementara jabatan Aslog Kapolri dipercayakan kepada Irjen Argo Yuwono. Argo diketahui saat ini aktif menjabat sebagai Kadiv Humas Polri.

Kemudian untuk mengisi jabatan Kadiv Humas Polri dipercayakan kepada Irjen Dedi Prasetyo yang kini menjabat sebagai Kapolda Kalteng. Sebelumnya Irjen Dedi Prasetyo juga pernah berpengalaman di Divisi Humas Polri.

Selain jabatan Kakorlantas, Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri juga dimutasi. Ahmad Dofiri menduduki jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri.

Selanjutnya, jabatan Kapolda Jawa Barat diisi oleh Irjen Suntana. Suntana sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri.

Kemudian jabatan Wakabaintelkam diisi oleh Irjen Merdisyam yang saat ini masih aktif sebagai Kapolda Sulawesi Selatan. Posisi Merdisyam digantikan oleh Irjen Nana Sujana, yang kini menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Jabatan Kapolda Sulawesi Utara diisi oleh Irjen Mulyanto. Sebelumnya, Mulyanto menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.