Kelurahan Sudirejo II Medan Kota Unggulkan Kampung Tangguh dan Kelompak Tani Berdayakan Masyarakat - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, March 17, 2021

Kelurahan Sudirejo II Medan Kota Unggulkan Kampung Tangguh dan Kelompak Tani Berdayakan Masyarakat


Kelurahan Sudirejo II Medan Kota Unggulkan Kampung Tangguh dan Kelompak Tan Berdayakan Masyarakat
Lurah Sudirejo II (baju putih), Irawadi SH menunjukkan berbagai tanaman di Kampung Tangguh Gang Kelapa Jalan Kemiri II

MetroXpose. Com MEDAN - Kelurahan Sudirejo II, Kecamatan Medan Kota Unggulkan Kampung Tangguh dan Kelompok Tani Bougenville yang berada Jalan Kemiri 10 Gang Kelapa Lingkungan 8.


Lurah Sudirejo II, Kecamatan Medan Kota, Irawadi, SH kepada wartawan ini, Rabu (17/3) menjelaskan kalau kampung tangguh dan kelompok tani yang dibuat pada 2019 itu di lahan tanah kosong milik warga. Dimana, sebelumnya lahan tanah kosong milik warga itu digunakan sebagai tempat kumpul kumpul para pemuda yang dikhawatirkan disalahkan gunakan sebagai tempat nongkrong. Sehingga, kelurahan dan masyarakat sepakat untuk memanfaatkan lahan tanah kosong milik warga itu untuk dibuat kampung tangguh.

"Dulunya lahan tanah kosong milik warga ini terlihat kondisi semak dan tidak terurus. Jadi, setelah pihak Kelurahan dan Masyarakat berkoordinasi kepada pemilik lahan tanah kosong untuk dimanfaatkan sebagai kampung tangguh. Maka,pemilik lahan tanah kosong itu mempersilahkan untuk dimanfaatkan,"bilang Irawadi.


Dilanjutkannya, dimana didalam kampung tangguh itu pihak Kelurahan Sudirejo II, Kecamatan Medan Kota bersama masyarat itu ada menanam berbagai tanaman sayuran seperti kankung, timun, kacang panjang, Paria serta terong dan tanaman hidroponik.

Selain itu juga di kampung tangguh itu juga ada menyediakan tempat sarana bermain anak-anak seperti ayunan, tempat duduk serta mainnya anak lainnya.

"Di kampung tangguh itu juga kita ada menyediakan Bibit ikan lele,"bilang Irawadi.

Masih dari Kata Irawadi, kalau hasilnm tanaman berbagai sayuran yang ditanam di kampung tanggung itu juga ada dibagikan kepada warga untuk mensejahterakan warga sekitar. Lalu sebagian untuk kuntuk kelompok PKK Kelurahan yang akan digunakan untuk kegiatan kelurahan PKK.

",Artinya kegiatan Kampung Tangguh ini didukung masyarakat sekitar bahkan mereka berpartisipasi setiap Sabtu senam dengan dana sendiri,"bilangnya.

Untuk Perawatan yang dilakukan adalah dengan menyiram tanaman dan menempatkan petugas dari kelurahan serta petugas kebersihan kecamatan yang di khususkan untuk di kampung tangguh di kelurahan ini.

Perlu diketahui kalau Kampung tangguh ini juga pernah dikunjungi oleh anggota DPRD Medan seperti Dedi Ashari Nasution dari Fraksi Gerindr dan Afif Abdillah. Dimana, Mereka berjanji akan membantu masyarakat dan Kelurahan Sudirejo II dalam menngganti rugi lahan milik warga yang digunakan sebagai kampung tangguh untuk diganti rugi oleh Pemko Medan.

"Kalau bisa diambil untuk diganti rugi oleh pemko Medan biar ada tempat Taman edukasi masyarakat untuk menanam. Sehingga masyarakat dapat merasakan taman terbuka hijau di kelurahan Sudirejo II," ujarnya.

Dirinya hanya bisa berharap kedepannya kampung tangguh ini yang masih merupakan lahan tanah milik warga ini bisa menjadi aset Pemko Medan dengan cara ganti rugi. Sehingga bisa sebagai Tempat terbuka hijau untuk Sudirejo II ini.(TMI/MX).