Kampus IKIP Gunungsitoli Laksanakan Penerapan Protokoler Kesehatan Terkait Pandemi Covid-19 - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, June 22, 2020

Kampus IKIP Gunungsitoli Laksanakan Penerapan Protokoler Kesehatan Terkait Pandemi Covid-19

Kampus IKIP Gunungsitoli Laksanakan Pererapan Protokoler Kesehatan Terkait Pandemi Covid-19

MetroXpose.Com, Gunungsitoli - Pasca pandemi covid-19 yang mendunia, civitas akademika IKIP Gunungsitoli terus berupaya memutus rantai Corona Virus 19 melakukan pencegahan sesuai instruksi protokoler dengan membentuk Tim Gugus Penanganan Covid-19 di IKIP Gunungsitoli Jalan Yos Sudarso Kota Gunungsitoli, (22/06/2020).

Baca Juga | Menteri Pertanian Apresiasi Pengembangan Komoditi Pertanian Khususnya Petani Bawang Humbahas

Hal ini disampaikan Koordinator Tim Gugus IKIP Gunungsitoli Adieli Laoli, S.Pd., M.Pd bahwa tatib Hidup New Normal telah kita terapkan. 


"Ya, untuk penanganan wabah virus yang sedang melanda dunia, tentu tugas ini menjadi tanggung jawab kita bersama sebagaimana instruksi pemerintah pasca Pandemi Covid-19. 


Sebagaimana SOP yang ditetapkan di Kampus IKIP Gunungsitoli bahwa kita menerapkan Hidup New Normal dengan mematuhi petunjuk protokeler dan SOP yang ada yakni: di pintu gerbang telah siap siaga petugas pengukur suhu tubuh, mengenakan masker, cuci tangan sebelum masuk baik civitas akademika IKIP Gunungsitoli maupun para tamu.


Baca Juga | Terima Suap Dua Srikandi Mantan Anggota DPRD Sumut Ditahan KPK

Kegiatan ini dilakukan setiap hari kerja mulai tanggal 15 Juni 2020 hingga waktu yang belum ditentukan, tuturnya.

Baca Juga | Jeritan Histeris Ibunda Melihat Kedua Anaknya Tergeletak di Selokan Sekolah Global Prima Brigjen Katamso

Rektor IKIP Gunungsitoli, Drs. Desman Telaumbanua, M.Pd menjelaskan kepada awak media di ruang kerjanya bahwa banyak hal yang harus dilakukan dalam beraktivitas pada masa normal baru untuk tetap dapat aman Covid-19 dan produktif, seperti membawa perlengkapan untuk menjaga diri dengan menggunakan masker masker, hand sanitizer, serta rutin cuci tangan.

Pandemi COVID-19 berdampak terhadap kehidupan masyarakat. Masyarakat merasakan dampak kompleks pandemi tak hanya di sektor ekonomi tetapi sosial dan budaya. Pada saat ini, masyarakat dapat menumbuhkan dalam dirinya berpikir positif dan aksi nyata terhadap kebiasaan baru, jelasnya.

Reporter : Arozatulo Bawamenewi
Editor : Lamtoro