Truk Lebihi Tonase Akibatkan Jalan Umum Rusak Parah - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, November 14, 2019

Truk Lebihi Tonase Akibatkan Jalan Umum Rusak Parah



MetroXpose. Com, Gunungsitoli - Kepala Dinas Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan (UPTJJ) Gunungsitoli Ekuator Jaya Daeli, ST., M.M mengingatkan bahwa truk tronton melebihi tonase dapat merusak jalan umum, semoga hal ini menjadi perhatian instansi terkait.


Hal tersebut dikatakannya saat menerima wartawan di kantornya Jln. Sudirman Gunungsitoli - Sumatera Utara Kamis, (14/11/2019), tadi pagi.

"Dinas UPTJJ Gunungsitoli mempunyai tugas merumuskan, melaksanakan, peningkatan dan pembangunan dibidang kegiatan teknis penunjang aset daerah dibawah naungan Dinas Bina Marga dan Konstruksi Provinsi Sumatera Utara", papar Daeli.


Selama melaksanakan kegiatan pembangunan, termasuk dari segi teknis kita selalu berbaur dengan masyarakat memberi pemahaman secara persuasif untuk menjaga kekondusifan dan keselamatan serta keutuhan kualitas pembangunan yang ada, namun masih ada segelintir oknum yang tidak menghiraukan, seperti pengusaha yang memiliki truk melebihi tonase, melakukan pengerukan tanah dengan tidak memperhatikan kenyamanan masyarakat umum, tidak menjaga kebersihan jalan dan bahkan tidak merelakan perluasan sesuai kebutuhan pembangunan.


Ditambahkannya, "saat pembangunan ada masyarakat pemilik tanah awalnya merelakan untuk membebaskan lahannya, setelah dimulai pembangunan akhirnya justru masyarakat banyak menuntut, sebenarnya hal ini yang perlu dipahami sehingga tujuan pembangunan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat dapat teratasi", tandasnya.

Reporter : Tonazaro Harefa
Editor : Lamtoro