Serah Terima Meubilair dan Gedung IKIP Gunungsitoli oleh Bupati - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, October 8, 2019

Serah Terima Meubilair dan Gedung IKIP Gunungsitoli oleh Bupati



MetroXpose. Com, Gunungsitoli - Acara penyerahan aset bangunan gedung Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli, meubelair dan peralatan multimedia Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Nasional (Pembnas) Nias berjalan sukses dilaksanakan di halaman Kampus IKIP Jl. Yos udarso Gunungsitoli Selasa, (08/10/2019).



Hadir pada acara tersebut Bupati Nias Drs. Sokhi'atulo Laoli, MM sekaligus sebagai pemilik Yayasan Perguruan Tinggi (Yaperti) Nias, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH., MH selaku wakil ketua, Sekda Kabupaten Nias Drs. Firman Y Larosa Ketua Umum Yaperti Nias, Kepala Bappeda Kabupaten Nias  Ketua Tim Koordinasi Program CSR PT. BANK Sumut, Kadis Pendidikan Kabupaten Nias, Pimpinan PT BANK Sumut Cabang Gunungsitoli, Pengurus Yaperti Nias.

Rektor IKIP Gunungsitoli Drs. Desman Telaumbanua, M. Pd., Wakil Rektor Drs. Amin Otoni Harefa, M. Pd, Dekan, Dosen, sivitas akademik, Ketua, para wakil ketua, dosen, segenap civitas akademik STIE Pembnas Nias, pengurus organisasi internal Kampus IKIP Gunungsitoli dan STIE Pembnas Nias, Kabag Tata Usaha Yaperti Nias dan jajarannya, sejumlah wartawan media cetak, eletronik dan online, serta sejumlah undangan hadirin lain.


Pada uraian acara kata pengantar dipandu Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias, Laporan tim pelaksana Sekretaris Umum Yaperti Nias, penandatanganan prasasti dan berita acara serta penyerahan secara simbolis Bupati Nias, bersama dengan Ketua Umum Yaperti Nias, Pimpinan PT BANK Sumut Gunungsitoli, Kepala Bappeda, Rektor IKIP dan Ketua STIE.




Sambutan disampaikan Ketua STIE Pembnas Nias, Rektor IKIP Gunungsitoli, Pimpinan PT BANK Sumut dan Ketua Umum Yaperti Nias, Drs. Sokhi'atulo Laoli, MM Bupati Nias pada sambutannya menyampaikan apreseasi atas terselenggaranya acara serah terima fasilitas dari CSR PT BANK Sumut tahun 2017 dan 2018.

"Pendidikan merupakan salah satu sektor penting dalam upaya mencapai kemajuan dan kemandirian suatu bangsa, namun dalam pelaksanaan sektor pendidikan menjadi salah satu sektor yang perlu mendapat perhatian dalam upaya pembangunan kualitas sumber daya manusia yang mandiri dan berdaya saing tinggi", dalam memajukan sektor pendidikan, salah satu aspek yang seharusnya mendapat perhatian utama oleh setiap pengelolah pendidikan adalah mengenai fasilitas pendidikan termasuk didalamnya sarana dan prasarana yang mencakupi semua fasilitas secara langsung dipergunakan dalam menunjang potensi pendidikan", papar Bupati.

Sumber dana CSR PT BANK Sumut tahun 2017 sebesar Rp. 868.000.000, dari Yaperti Nias Rp. 167.909.000, meubelair IKIP Gunungsitoli dan peralatan mulitimedia STIE Pembnas Nias Tahun 2018 sebesar Rp. 243.5000 dan semuanya telah disasarankan untuk pengadaan sarana dan prasarana mengajar IKIP Gunungsitoli dan pengadaan sarana dan prasarana belajar mengajar STIE Pembnas Nias.

Reporter : Tonazaro Harefa
Editor      : Lamtoro