Sekdes Sinar Helaowo Ancam Wartawan Terkait Pemberitaan Kasus Dugaan Izajah Palsu - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, October 7, 2019

Sekdes Sinar Helaowo Ancam Wartawan Terkait Pemberitaan Kasus Dugaan Izajah Palsu



MetroXpose. Com, Nias Selatan - Setelah oknum sekretaris desa (sekdes) Sinar Helaowo Kecamatan Boronadu Kabupaten Nias Selatan - Sumatera Utara inisial BZ diberitakan beberapa waktu lalu sejumlah media online dan setelah berita tersebut dishare melalui group media sosial dan akun WA pribadi BZ akhirnya merespon dengan nada geram dan mengancam, lihat judul berita sebelumnya "Diduga Palsu! Izajah Sekretaris Desa Sinar Helaowo Kecamatan Boronadu Kabupaten Nias Selatan" update 04 Oktober 2019 (red) metroxpose.com.


Dugaan kasus BZ tersebut berawal saat mendaftar sebagai sekretaris desa beberapa waktu silam hingga berani mengelabui sejumlah pihak terkait, dan diduga keras telah memalsukan dokumen berupa surat tanda taman belajar (STTB) terbit tahun 2003 yang menerangkan telah menamatkan pendidikan terakhirnya di SLTP Swasta pembangunan Nasional Medan 19 Juni 2003 dengan nomor induk 3857.


Ketika media ini mengirim di WA pribadi BZ no. 0853 7080 xxxx terkait pemberitaan tentang dirinya, yang bersangkutan merespon dengan nada geram dan mengancam melalui pesan yang dikirimnya "Datang aja kau disini kalau benar yg kau beritakan itu. Dan awas kau pencemaran nama baik seseorang bagus kalau benar hasil".

Lanjutnya, "Oc Saya tunggu selanjutnya dan jangan hanya berani diberitakan dimedsos", ketika sekilas dijelaskan terkait pemberitaan bahwa itu bukan berita medsos seperti status di fb saja, melainkan berita resmi di media online yang bekerja sesuai dengan UU no. 40 Tahun 1999 Tentang Pers, akhirnya menjawab dengan kata-kata kotor dan tidak santun layaknya sebagai sekdes "Taik kau", seperti dikutip via pesan WA pribadi BZ pkl. 20:31 wib Minggu, (06/10/2019).

Untuk mendudukan dugaan kebenaran kasus ini tim dari media metroxpose.com sedang berupaya untuk melakukan croschek di SLTP Swasta Pembangunan Nasional Medan yang beralamat di Jl. Pukat Banting Kota Medan, dan dinas pendidikan setempat terkait kebenaran siapa nama pemilik izajah nomor induk 3857 stambuk tahun 2003 dimaksud.

Salah seorang warga masyarakat yang ingin dilindungi identitasnya (red) yang melaporkan dugaan kasus ini, setelah membaca berita tentang dugaan izajah palsu sekretaris desanya berinisial BZ mengatakan "jika dugaan pemalsuan ini benar, maka berharap kepada penegak hukum dan instansi yang berkompeten segera menangani dan mengusut tuntas kasus ini, sehingga tidak merajalela oknum tersebut mengelabui pemerintah dan masyarakat, karena jelas merupakan pelanggaran berat dan fatal terhadap pemalsuan dokumen negara, apalagi dugaan pelanggaran lainnya selama menjabat sebagai sekretaris desa, harapnya.



Penulis : Tonazaro Hareva
Editor   :  Lamtoro