Lanal Morotai melaksanakan penanaman mangrove serentak di seluruh Indonesia - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, October 7, 2019

Lanal Morotai melaksanakan penanaman mangrove serentak di seluruh Indonesia


MetroXpose.com, Morotai - Pangkalan TNI AL Morotai ( Lanal Morotai ) Melaksanakan penanaman mangrove di Desa Daruba Pantai Kab. Pulau Morotai dalam rangka penanaman serentak Pohon Mangrove sekitar 300.074 Pohon Seluruh Indonesia Pecahkan Rekor Muri

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Morotai Letkol Laut (P) Kariady Bangun, S.E., M.Tr.Hanla.,M.M. Memimpin langsung penanaman Mangrove serentak di Kab. Pulau Morotai, yang diikuti oleh unsur TNI - Polri, Pemda Kab.Morotai, Jalasenastri Lanal Morotai, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Pesisir Binaan Lanal Morotai. Senin (7/10).



Lanal Morotai menanam 2.150 pohon mangrove jenis Arcivenna secara serentak, kegiatan tersebut merupakan program TNI AL diseluruh Indonesia dalam rangka pemecahan rekor Muri dengan tema *Mari Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita* sebagai bentuk memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019 bertempat di Pantai Desa Daruba Pantai, Kec. Morotai Selatan, Kab. Pulau Morotai dengan luas lahan pantai sebesar 2 Ha.  

Dalam kegiatan tersebut  (Danlanal Morotai ) Letkol Laut (P) Kariady Bangun. membacakan sambutan Panglima TNI (Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S.I.P) yang menyampaikan bahwa Penanaman Mangrove serentak di 74 Satuan TNI AL, dipusatkan di Pantai Indah Kapuk Jakarta, kegiatan tersebut sangat mendukung program pemerintah dalam pelestarian dan peremajaan kembali hutan Mangrove di wilayah Pesisir dan Pulau - pulau.



Menurut Panglima TNI dalam sambutannya, para Nelayan dan Penduduk pesisir pantailah yang dapat mengetahui perbedaan ada dan tidaknya hutan Mangrove, memang yang kita tanam sekarang, butuh waktu dalam merasakan manfaatnya salah satunya yaitu melindungi garis pantai dari abrasi, semoga langkah kita untuk membangun hutan mangrove yang sehat dan kuat untuk kesejahteraan anak cucu kemudian hari.

Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kasal beserta jajaran TNI , jajaran Polri, Pemda dan seluruh pihak yang mendukung dan menunjukan persatuan dan kesatuan bangsa, serta penghargaan kepada TNI AL yang peduli terhadap lingkungan Maritim yang sudah menujukan Pembinaan Potensi Maritim dalam rangka Pemberdayaan Wilayah Laut Semakin Kuat, " Sambut Panglima TNI.

Penanaman Mangrove serentak ditutup dengan kegiatan Foto bersama dan komitmen oleh setiap unsur beserta Masyarakat untuk merawat Mangrove supaya tetap terjaga / terpelihara serta dapat bermanfaat bagi lingkungan dan ekosistem di Kab. Pulau Morotai.


Penulis : Rooger Moor
Editor   : Lamtoro