Bijak Memilih 4 Bahan Makanan Yang di Cuci - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, June 29, 2019

Bijak Memilih 4 Bahan Makanan Yang di Cuci


Metroxpose.com, Medan - Setiap makanan memiliki penanganan yang berbeda-beda agar tetap sehat setelah dimasak. Menjaga agar agar bahan makanan yang hendak dimasak bersih, sehat dan pastinya jauh dari berbagai bakteri adalah hal yang penting untuk dilakukan, sehingga terkadang kita mencucinya sebelum dimasak. Namun ternyta ada beberapa bahan makan yang sangat disarankan bagi kita untuk tidak dicuci sebelum dimasak seperti bahan makanan berikut ini:
1.Unggas
Banyak orang memilih untuk mencuci daginng unggas seperti ayam atau bebek terlebih dahulu sebelum dimasak. Padaha ternyata, mencuci daging unggas terlebih dahulu di tempat cuci dapur, akan membuat bakterinya justru menyebar di dapur.
2. Ikan
Mencuci ikan sebelum dimasak ternyata memiliki bahaya yang sama dengan mencuci daging unggas. Untuk itu hindari mencuci ikan jika kita ingin mengolah bahan makanan tersebut, alih-alih membuat tubuh sehat makanan tersebut justru bisa membuat bakteri untuk tubuh kita.
3. Daging Merah
Sama seperti dengan unggas, mencuci daging merah seperti daging sapi atau kambing dapat menyebakan bakteri menyebar. Selain itu mencuci daging akan membuat daging semakin lembab dan hal ini akan berpengaruh dengan keaslian rasa daging itu sendiri. Cara terbaik untuk menghindari hal ini adalah dengan menjauhkan daging dari air.
4. Jamur
Jamur juga menjadi salah satu bahan makanan yang sebaiknya tidak dicuci. Jamur yang dicuci memiliki pengaruh yang sama dengan daging merah. Jamur akan mengalami peningkatan kelembaban yang bisa saja membuat rasa serta aroma jamur tak seenak sebelumnya setelah dimasak.(sri)