Monumen Tragedi Kapal Sinar Bangun Danau Toba Dibuat dengan Dana 4 Milyar - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, May 4, 2019

Monumen Tragedi Kapal Sinar Bangun Danau Toba Dibuat dengan Dana 4 Milyar



MetroXpose.com, SIMALUNGUN - Tugu KM Sinar Bangun yang selesai pembangunannya di Tiga Ras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun,Sumatera Utara, besok, Kamis (2/5/2019) akan diresmikan.


Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Simalungun Mandor Silalahi, kepada Sindonews.com, Rabu (1/5/2019) mengatakan, pengerjaan tugu KM Sinar Bangun menghabiskan dana sekitar Rp4 miliar. Rencananya tugu tersebut akan diresmikan oleh Bupati JR Saragih.


Dia mengatakan, keluarga korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba pertengahan Juni 2018 lalu, juga diundang untuk mengikuti acara peresmian. "Dijadwalkan tugu KM Sinar Bangun akan diresmikan Bupati Simalungun, Kamis (2/5/2019)," sebut Manaor.

Camat Dolok Pardamean Tagon Sihotang berharap, selain untuk mengenang tragedi yang memilukan itu, tugu KM Sinar Bangun bisa menjadi salah satu objek wisata yang diminati di daerahnya.


Tugu berbentuk kapal yang dibuat di atas ketinggian sekitar 10 meter itu menurut Tagon memuat nama-nama 164 korban yang belum ditemukan dan yang juga ditemukan dalam kondisi meninggal. "Tugu KM Sinar Bangun selain sebagai tempat peringatan korban yang belum ditemukan juga diharapkan menjadi salah satu objek wisata yang diminati wisatawan di kecamatan Dolok Pardamean," ujar Tagon.