Kelebihan Wanita Mengelola Dunia Bisnis dan Wirausaha - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, May 4, 2019

Kelebihan Wanita Mengelola Dunia Bisnis dan Wirausaha


MetroXpose.com Medan - Banyak yang mengatakan bahwa sebagian besar wanita lebih banyak menggunakan perasaan dalam mengambil setiap keputusan. Lalu apakah hal tersebut bisa menjadi kelebihan wanita dalam dunia wirausaha? Mungkin saja, namun faktanya, kini dunia usaha tidak lagi didominasi oleh kaum pria, karena wanita-wanita cantik ini semakin aktif menyerbu ranah bisnis di berbagai bidang, seperti industri fashion, retail, kuliner bahkan agrobisnis. Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia tahun 2012, sekitar 60 persen UKM ternyata dikelola oleh wanita. Hal ini menunjukkan bahwa wanita memiliki potensi yang sangat bagus untuk terjun dalam dunia kewirausahaan.
Sifat dan pembawaan wanita yang lebih mengedepankan perasaannya membuat ia mudah bergaul, selain itu, keuletan dalam melakukan pekerjaan dan kejeliannya dalam melihat peluang menjadi keunggulan tersendiri dalam persaingan di dunia bisnis.
Kelebihan lain yang dimiliki oleh para wanita adalah lebih bertanggung jawab dan profesional dalam mengelola keuangan. Hal ini terbukti berdasarkan data Kredit usaha Rakyat (KUR) Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia tahun 2013, dari nilai kredit Rp 137 triliun kepada 10 juta debitor yang telah diimplementasikan, diketahui bahwa tunggakan wirausaha perempuan mencapai 0 persen alias tidak ada satupun yang menunggak.
“Wirausaha perempuan merupakan kelompok yang aktif karena berani mengambil inisiatif dalam pengembangan ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan keluarga,” kata Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan pada acara Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Young Technopreneur 2014 di Istora Senayan, Rabu (15/1/2014). Syarif Hasan mengungkapkan, pemerintah maupun perbankan telah mendukung para wirausahawan dan wirausahawati melalui pemberian akses keuangan. Akses tersebut diharapkan mampu memberi kesempatan bagi para wirausaha dalam mengembangkan usahanya.