UKW PWI Sukses Digelar Diikuti 48 Jurnalis - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, December 23, 2023

UKW PWI Sukses Digelar Diikuti 48 Jurnalis


Metroxpose.com medan | Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 66 dan 67 yang di adakan oleh PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) bekerja sama dengan Polda Sumut yang diselenggarakan di Hotel Madani Medan, Jalan Sisingamangaraja, Sabtu(23/12/2023) resmi ditutup, ada 29 peserta di nyatakan kompeten dari sebanyak 48 peserta.

Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Zulmansyah Sekedang resmi menutup kegiatan Uji Kompetensi Wartawan itu.

"UKW merupakan pengujian terhadap kegiatan sehari-hari yang di lakukan sebagai wartawan,"Pungkasnya.

"Selain pengetahuan, keterampilan juga diuji, Jadi kedua hal ini harus di tingkatkan, bagi untuk yang berkompeten, saya ucapkan selamat dan untuk yang belum berkompeten jangan berkecil hati, karena tidak kompeten, bukan berarti "kiamat" menjadi wartawan, Yang terpenting, tetap pegang teguh UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ), itu standar baku kita,"Tuturnya.

"Untuk itu Zulmansyah mengharapkan PWI Sumut melakukan pelatihan-pelatihan, agar semakin banyak anggota PWI yang berkompeten,"Pungkasnya.

Di samping itu, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, menyampaikan UKW bukan hapalan, melainkan menguji pekerjaan yang di lakukan sehari-sehari seorang wartawan dalam menghasilkan karya jurnalistik sebagai wartawan.

"Kalau sudah Pra UKW, tentunya akan mudah, Kecuali bukan wartawan, tentu akan sulit, UKW Angkatan 66 dan 67 merupakan UKW paling memprihatinkan, bayangkan, dari 60 peserta yang mendaftar, hanya 48 peserta yang hadir, 29 peserta yang kompeten, lalu 19 peserta dinyatakan belum kompeten, kalau melihat hasil ini, terus terang saya sedih, tapi untuk 48 orang ini, saya puji Anda karena telah berani datang ikut UKW,"Cetusnya.

"Kepada yang dinyatakan kompeten, Farianda mengucapkan Selamat dan bagi yang belum kompeten, jangan menyerah,"Pungkasnya.

"Dan teruslah mencoba dan asah lah kemampuan sampai berhasil menjadi kompeten," terangya.




Reporter : Syaipul Siregar