RSUD Baubau Raih Status Akreditasi Paripurna - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, December 29, 2023

RSUD Baubau Raih Status Akreditasi Paripurna


Metroxpose Baubau |  Rumah Sakit Umum Daerah Kota Baubau Akhirnya Mendapatkan Raih Akreditasi Paripurna

Akreditasi tingkat Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini keluar pada 23 Desember 2023 dan berlaku hingga 21 Desember 2027.

Kepala RSUD Baubau dr. Sadly Salman menyebutkan, ada 16 poin akreditasi yang diminta oleh lembaga akreditasi diantaranya perbaikan sarana prasarana sesuai standar, kinerja pemberian asuhan dan perawatan medis berstandar, serta administrasi alur pasien dan mutu.

"Misalnya kita melayani dari depan sampai pasien pulang itu harus standar. Jadi pelayanan di RSUD Baubau sama, di Siloam sama, di Kendari sama, di Jakarta sama. Namun itu diatur oleh mutu namanya. Mutu itu hubungannya nanti sama tingkat kepuasan masyarakat (pasien),”ujarnya.

Dokter Saldi menjelaskan, selain Mutu Nasional, Rumah Sakit Baubau memiliki keunggulan perawatan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) yang mengkhususkan diri dalam perawatan bayi baru lahir yang sakit atau premature yang belum dimiliki rumah sakil lain di Baubau.

Akreditasi Paripurna akan menjadi dasar izin RSUD Kota Baubau bekerjasama dengan BPJS. Sebab, BPJS tidak bersedia bekerjasama dengan Rumah Sakit yang belum terakreditasi. “Hampir 90% pasien RSUD adalah anggota BPJS. Selanjutnya Kementerian Kesehatan juga akan melihat RSUD Baubau dengan nilai plus karena Rumah Sakit yang telah paripurna,”jelasnya.

Reoorter : NS/MX