Jangan Lewatkan Debat Perdana Capres-Cawapres 2024, Ini Tanggalnya - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Sunday, December 10, 2023

Jangan Lewatkan Debat Perdana Capres-Cawapres 2024, Ini Tanggalnya


MetroXpose.com Jakarta | Seminggu lebih telah dilaksanakan Kampanye Semua Kontestan Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bakal menggelar debat perdana capres-cawapres Pemilu 2024 pekan depan. KPU bakal menggelar nobar debat di sejumlah titik.

"Memang sudah ada beberapa proyeksi ya, 3 titik lah yang kemudian mungkin diproyeksikan untuk nobar," ucap Komisioner KPU RI August Mellaz di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (9/12/2023).

Ia menjelaskan saat ini untuk titik nobar debat masih dalam pembahasan. Dia menyebutkan bahwa nobar bertujuan agar massa tidak menumpuk di depan kantor KPU.

"Apakah dibikin titik nobar di beberapa tempat itu sedang kami bicarakan juga, agar konsentrasi massa tidak di Imam Bonjol," ungkapnya.

Sebelumnya, KPU bakal mengosongkan Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat (Jakpus), tepatnya di depan kantor KPU RI, saat kegiatan debat perdana capres-cawapres berlangsung.

"Misalnya untuk debat capres yang pertama, kan kita mau sterilisasi. Misalnya jalur depan, Jalan Imam Bonjol, itu akan dikosongkan," ucapnya.

Mellaz mengatakan KPU akan berkoordinasi dengan kepolisian soal sterilisasi jalan.

Diketahui, debat perdana akan digelar di Kantor KPU RI pada Selasa (12/12/2023). Tema debat perdana untuk capres itu yakni pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Debat akan dimulai pukul 19.00 WIB. Nantinya, debat ini juga akan disiarkan secara langsung melalui stasiun TV dan Radio.



Reporter : DP/MX