Angka Prevalensi Stunting di Tapteng 31 Persen - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, December 16, 2023

Angka Prevalensi Stunting di Tapteng 31 Persen


Metroxpose.com, Tapteng | Angka prevalensi stunting Kabupaten Tapanuli Tengah saat ini masih menunjukkan angka sebesar 31 persen. Seperti yang dikatakan Pj Bupati Sugeng Riyanta, kondisi ini merupakan tantangan bagi seluruh unsur.

Selain tingkat stunting yang masih tinggi, tingkat kemiskinan di Tapanuli Tengah mencapai 11.71 persen atau sebanyak 42.882 jiwa, serta angka kemiskinan ekstrem 2.73 persen atau sebanyak 1.171 jiwa.

"Kondisi ini merupakan kondisi yang sedang tidak baik-baik saja," sebut Sugeng dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan Sosialisasi deteksi dan pencegahan dini Potensi ancaman dan gangguan Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2023 yang digelar di Aula Pia Hotel Pandan pada Jumat, (15/12/23) kemarin.

Sugeng juga menyebutkan Indeks Reformasi Birokrasi nilai C, untuk Indeks Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) nilai C. Sedangkan untuk tingkat Inflasi berada diangka 4 persen.

Sementara untuk kinerja APBD per tanggal 12 Desember 2023 defisit 43 Miliar, namun diperkirakan akan bisa berubah sampai akhir tahun dengan proyeksi optimisnya defisit 18 M.




Reporter : Man/MX