Polres Padangsidempuan Bagikan Bansos Ke Korban Longsor di Sitamiang - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, August 2, 2023

Polres Padangsidempuan Bagikan Bansos Ke Korban Longsor di Sitamiang


Metroxpose.com, Padangsidempuan
| Peduli Antar sesama merupakan wujud kepedulian Polres Padangsidimpuan terhadap warga yang tertimpa suatu musibah.

Seperti yang dilakukan Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, SH, S.IK, MH didampingi Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi bersama anggotanya memberikan bantuan berupa Sembako kepada warga bernama Wagiyem (90) tahun korban dampak bencana alam tanah longsor di Jalan Padat Karya Gang Jabal 1, Kebun Demang Lingkungan IV Kelurahan Sitamiang Baru Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Rabu, (2/8/2023) pagi.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan menyerahkan langsung bantuan kepada ibu Wagiyem didampingi Anak dan menantunya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, “Semoga bantuan ini sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari”, kata AKBP Dudung Setyawan saat menyerahkan bantuan.

Selain memberikan bantuan, Kapolres Padangsidimpuan juga melakukan pengecekan secara langsung jalan dan tanah longsor di jalan Padat Karya Gang Jabal Kebun Demang Kelurahan Sitamiang Itu.

AKBP Dudung Setyawan, SH, S.IK, MH mengatakan bahwa longsor terjadi pada Selasa (1/08/2023) sekitar pukul 5.00 wib pagi, dimana saat itu cuaca hujan lebat di Kota Padangsidimpuan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan pihak Polres Padangsidimpuan sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terkaiit longsor dan sudah kita sampaikan melalui pak Lurah dan pak Camat katanya.

Sejumlah personil Polsek Batunadua dan BPBD Kota Padangsidimpuan sudah melakukan pembersihan material Longsoran di belakang Rumah warga Itu.

AKBP. Dudung Setyawan, SH, S.IK, MH berharap semoga bencana alam ini tidak terjadi kembali, dan kita berdoa bersama semoga senantiasa diberikan perlindungan oleh Allah SWT.

Kepada masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah Perbukitan, Kapolres mengimbau untuk senantiasa memperhatikan cuaca, disaat cuaca hujan untuk memperhatikan sekelilingnya dulu.

“Retakan-retakan tanah sangat perlu diperhatikan dan kepada Lurah, Kades serta Kapolsek supaya laksanakan mapping wilayah mana yang ada retakan-retakan tanah yang berpotensi longsor,” imbuhnya.

Hadir pada kegiatan itu mendampingi Kapolres Padangsidimpuan diantaranya Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi, Kasi Propam IPDA H. Pakpahan, Kanit Intelkam Polsek Batunadua IPDA Roy Rumapea, SH, Kanit III Sat Intelkam AIPTU Sofyan K. Siregar, Lurah Sitamiang baru Irwansyah Harahap, Kepling IV Kelurahan Sitamiang Baru M. Syahrul Harahap dan pemilik Rumah yang terkena longsor ibu Wagiyem serta anak-anaknya berikut sejumlah Personil Polres Padangsidimpuan.






Reporter : Syaipul Siregar