Kecamatan Medan Selayang Berinovasi Layani Masyarakat Lewat Aplikasi Silaris dan Sitarigan - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Sunday, August 27, 2023

Kecamatan Medan Selayang Berinovasi Layani Masyarakat Lewat Aplikasi Silaris dan Sitarigan


MetroXpose.Com, Medan | Camat Medan Selayang melauncing aksi perubahan Silaris dan Sitarigan yang berlangsung di Aula kantor Kecamatan Medan Selayang Jalan Bunga Cempaka, Jumat (25/8).

Camat Medan Selayang Muhammad Husnul Hafiz Rambe S.STP, M.AP mengatakan bahwa untuk launcing aksi perubahan Silaris yang merupakan inovasi terbaik ibu Sekretaris Kecamatan Medan Selayang, Endang Wastiani, S.Kep, Ners, M.AP ini Ini sangat bagus. Pasalnya aksi perubahan Silaris (Sistem Informasi Ahli Waris) sangat membantu pada pelayanan pemerintah. Sehingga, warga dengan aplikasi Silaris ini warga bisa langsung membuka aplikasi Hp Silaris Kecamatan Medan Selayang dan mendaftar untuk permohanan ahli waris.

"launcing Aksi Perubahan Silaris sangat baik dan bermanfaat bagi pelayanan,"bilangnya.

Dimana, dengan adanya Silaris itu warga ingin membuat ahli waris sangat terbantu.

Kiranya Silaris ini terus diterapkan dan setiap admin di kelurahan juga bisa memantau atau membuka setiap hari Si laris ini di gadgetnya .

"Kiranya Silaris ini dapat ditindaklanjuti agar dibentuk tim pembentukan pelaksanaan ahli waris,"bilangnya Hafiz.

Lalu untuk launching aksi perubahan Sitarigan (Sistem Informasi Kelurahan Tanjungsari Tanpa Gangguan Kejahatan) yang merupakan inovasi dari Kepala Seksi (Kasi) Ketentraman dan ketertiban umum Kelurahan Tanjungsari, Hans Joy Tarigan, SH, MH juga sangat bagus. Pasalnya, sitarigan sangat bagus dalam bentuk pengaduan bantuan laporan. Tapi, Alangkah lebih baik aplikasi diterapkan dan dibentuk tim buruh sergap laporan.

"Jadi buruh sergap ini dibentuk untuk laporan dan dibuat tim kelapangan. Ini merupakan inovasi harus bisa dikembangkan,"bilang Hafiz.

Lalu, sambung pria yang kerap disapa Hafiz juga kiranya dapat memberikan inovasi untuk perkembangan di wilayahnya masing masing. Ada jangka menengah dan panjang baru.

"Kiranya bisa Lebih dikembangkan lagi sitarigan laporan pengadua warga terhadap ganguan trantib aduan warga seperti adanya terjadi begal di kelurahan Tanjungsari,"bilang Hafiz.

Untuk itulah saya ucapkan terima kepada Bu sekcam Endang Wastiani S.Kep, Ners, M.AP dan Kasi Trantib Kelurahan Tanjungsari, Hans Joy Tarigan, SH, M.AP yang sudah membuat Silaris dan Sitarigan ini.

Sekretis Kecamatan (Sekcam) Medan Selayang, Endang wastiani S.Kep, Ners. M.AP.mengatakan bahwa Silaris bertujuan untuk membudahkan warga berurusan pelayanan di pemerintah kecamatan Medan Selayang.

Dimana Silaris itu antara lain seperti
Tahapan pembentukan tim,
Tampilan mobile aplikasi Silaris yakni pengajuaan surat online. Setelah dibuka. Http Silaris Medan selayang muncul pengajian surat online

"Artinya launcing aksi perubahan silaris ini untuk pelayanan pemerintah Kecamatan Medan Selayang,"bilang Endang.

Sementara itu Kasi Trantib Kelurahan Tanjungsari, Hans Joy Tarigan, SH,.MH dalam pemaparan singkat mengatakan kalau aksi perubahan sitarigan (Sistem Informasi Tanjung Sari Tanpa Gangguan Kejahatan) yakni sesuai dengan visi bapak walikota Medan, sebagai wujud dari pelayanan publik kelurahan Tanjung Sari khususnya di bidang ketentraman dan ketertiban umum. Lalu memudahkan warga untuk melakukan pelaporan bila terjadi di wilayah.

"Artinya warga secara manual juga bisa membuat laporan dan melalui aplikasi juga bisa,"bilang Hans Joy Tarigan.


reporter : Tomy S L