5 Ruko Ambruk di Jalinsum Binjai-Stabat, Dua Rumah Berendeng Ikut Porak Poranda - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, August 26, 2023

5 Ruko Ambruk di Jalinsum Binjai-Stabat, Dua Rumah Berendeng Ikut Porak Poranda



MetroXpose.com, Binjai | Lima rumah toko atau ruko, secara tiba-tiba roboh. Material bangunan pun menimpa dua rumah yang berada di sebelahnya hingga ikut Porak poranda.

Bangunan terdiri dari 5 rumah toko (Ruko) yang beralamat di Jalan T. Amir Hamzah, Pasar IV Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, tiba tiba ambruk, Jumat (25/8) siang, pukul 11.25 Wib.

Dari lima ruko tersebut satu di antaranya berpenghuni dijadikan tempat usaha sementara empat lainnya dibiarkan kosong

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Tengku Amir Hamzah, Jalan Lintas Sumatera Binjai-Stabat, Desa Tandam Hulu Dua. Hingga saat ini belum diketahui penyebab ambruknya ruko tersebut.

Informasi yang dihimpun, kondisi ruko sedang dalam rehab dan dikerjakan oleh tukang yang sedang bekerja didalam bangunan.

Sementara, dua rumah yang berada di sebelah lima ruko yang ambruk itu milik keluarga Ahmad Siregar dan keluarga Rusmini.

Rumah milik keluarga Ahmad Siregar, rumahnya mengalami rusak akibat tertimpa dinding ruko yang runtuh dan mengakibatkan satu mobil yang di parkir di dalam gerasi rusak lantaran tertimpa material reruntuhan ruko.

Dan rumah milik keluarga Rusmini, mengalami kerusakan parah akibat tertimpa runtuhan bangunan ruko yang berada tepat di batas rumahnya.

Kanit Reskrim Polsek Binjai Ipda Parulian Sitanggang, saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya bangunan yang roboh tersebut. Lantas Pihak Berwajib belum bisa memastikan apakah ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Ya bang, ada yang ambruk. Saya juga lagi dilokasi untuk mengumpulkan data bersama Kapojsek. Sabar ya bang,” ujarnya.

reporter : Lamtoro