Forkopimda dan Polres SImalungun Cek Pelaksanaan Proyek Prioritas di Kawasan Danau Toba - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, August 11, 2023

Forkopimda dan Polres SImalungun Cek Pelaksanaan Proyek Prioritas di Kawasan Danau Toba



Metroxpose.com, Simalungun | Kapolres Simalungun, AKBP Ronald Fredy C Sipayung, bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Simalungun melakukan pengawasan dan monitoring dalam pelaksanaan pengerjaan Proyek Prioritas (DPP) dan Anggaran Penanganan Jalan Daerah di Jalur Lingkar Pesisir Danau Toba. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan Destinasti Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, Kamis (03/08/2023) pukul 09.00 WIB.

Dengan mengendarai Sepeda Motor Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, bersama Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH,. MH, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Y, Kadis PUPR Simalungun Hotbinson Damanik., Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simalungun, Mhd. Fikri Damanik,  melakukan Pengawasan di beberapa titik lokasi, termasuk Desa Bage, Dusun Dolok Maria Nagori Ujung Saribu, dan Dusun 2 Salbe, Togu Domu Nauli, Tiga Ras, Kabupaten Simalungun.

Pengawasan tersebut di lakukan dalam rangka mengawasi pelaksanaan Proyek Prioritas (DPP) dan Anggaran Penanganan Jalan daerah yang difokuskan pada perbaikan jalan penghubung Daerah Wisata di sekitar Danau Toba. Salah satu titik yang sedang di perbaiki adalah Jalan tembus Simpang Bage - Haranggaol - Tigaras - Sipolha, yang akan menjadi jalan lingkar dalam pesisir Danau Toba.

Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Prioritas/Destinasti Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba di Kabupaten Simalungun juga mencakup penataan trotoar dan drainase, rehabilitasi Jalan Parapat – Ajibata – Lingkar Pengasingan Presiden Soekarno. Pembangunan Jalan Lingkar Pesisir Danau Toba juga akan meningkatkan konektivitas antara 7 Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara.

Mengingat pentingnya pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan sesuai dengan Peraturan Presiden RI Nomor : 58 Tahun 2017, Polres Simalungun bertanggung jawab dalam melaksanakan pengawasan proyek strategis nasional untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Simalungun.

"Pengawasan dan Monitoring Pelaksanaan Proyek Prioritas (DPP) dan Usulan Anggaran Penanganan Jalan Daerah melalui Intruksi Presiden (Inpres) No.3 Tahun 2023 merupakan tindak lanjut dalam rangka peningkatan konektivitas jalan daerah untuk memberikan manfaat maksimal guna mendorong perekonomian Nasional maupun Daerah.

Perbaikan sekitar 12 Km untuk susur pantai, Saya sudah melewati jalur yang akan diperbaiki mulai dari Tigaras sampai ke Purba pasir dan sudah ada dimulai proses pengerjaannya untuk itu saya berharap masyarakat dapat bekerjasama dan bersama sama bekerja untuk melakukan pengawasan terhadap pembangunan jalan lingkar pesisir ini, "ujar AKBP Ronald.

Dengan pengawasan yang dilakukan oleh Kapolres Simalungun bersama masyarakat diharapkan pembangunan proyek prioritas dan penanganan jalan daerah di Kawasan Super Prioritas Danau Toba dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang maksimal bagi pertumbuhan pariwisata dan ekonomi di Simalungun.




Reporter : Syaipul Siregar