Musda ke-13 Muhammadiyah & Aisyiyah Deli Serdang Digelar, Wabup berharap Organisasi Keagamaan Sinergi Dalam Pembangunan Daerah - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Sunday, July 23, 2023

Musda ke-13 Muhammadiyah & Aisyiyah Deli Serdang Digelar, Wabup berharap Organisasi Keagamaan Sinergi Dalam Pembangunan Daerah


MetroXpose.com Deliserdang |  Muhammadiyah merupakan organisasi yang sudah lama tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat mulai sejak didirikan KH Ahmad Dahlan, pada 1912 silam.

Sebagai organisasi besar, keikutsertaan Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam membangun bangsa bisa dilihat dari banyaknya kontribusi positif, baik di bidang pendidikan, kesehatan dan pengembangan ekonomi kerakyatan.

Maka dari itu, keberadaan Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kabupaten Deli Serdang diharapkan bisa terus menjadi barisan terdepan dalam mewujudkan secara nyata kehidupan religius dan rukun dalam kebhinekaan

"Saya berharap melalui musyawarah ini akan melahirkan berbagai program kerja, ide dan gagasan yang bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, bahkan dengan organisasi keagamaan serta organisasi kemasyarakatan lainnya," harap Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar pada Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Deli Serdang di Convention Hall Uncle Sam Cafe and Resto Lubuk Pakam, Minggu (23/7/2023).

Muhammadiyah, sebut Wabup, memiliki banyak lembaga pendidikan, mulai tingkat Taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi, serta memiliki rumah sakit dan lembaga koperasi.

Di Kabupaten Deli Serdang, keberadaan Muhammadiyah dan Aisyiyah juga telah banyak memberi energi positif dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan untuk mencapai visi dan misi Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

"Saya bangga karena sebagai salah satu organisasi keagamaan yang besar, Muhammadiyah bisa berkontribusi nyata dalam pengembangan kemajuan di bidang keagamaan pendidikan kesehatan dan ekonomi. Di bidang pendidikan misalnya, telah dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM). Pada bidang kesehatan, Muhammadiyah juga memberi perhatian terhadap Kabupaten Deli Serdang melalui penyediaan kesehatan gratis. Di bidang ekonomi, berdirinya Koperasi Surya Abadi Mandiri di Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal yang dikelola Ranting Muhammadiyah Medan Krio, bahkan berhasil menjadi koperasi terbaik di Provinsi Sumatera Utara," beber Wabup.

Hingga saat ini, Muhammadiyah dan Aisyiyah telah membuktikan mampu menggelorakan kerukunan umat beragama, sehingga masyarakat Deli Serdang semakin berdampingan, aman dalam suasana tanpa konflik.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Deli Serdang, Dr H Oslida Martoni MKes berharap kita berharap kader-kader Muhammadiyah bisa terus memajukan Muhammadiyah.

"Sesuai tema yang kita angkat, Memajukan Deli Serdang, Mencerahkan Sumatera Utara dan Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Kabupaten Deli Serdang. Semangat bangga menjadi warga Muhammadiyah dan bangga menjadi Warga Deli Serdang," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara, Dr H Ali Imran Sinaga MA meminta agar Musda dilaksanakan sebaik mungkin.

"Silakan bermusyawarah dengan baik, gunakan hak suara para pengurus PC Muhammadiyah dan PC Aisyiyah Kecamatan masing-masing demi berlangsungnya organisasi agar lebih baik. Muhammadiyah merupakan organisasi yang sudah lama tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat, mari jadikan musyawarah ini sebagai musyawarah yang membangun Kabupaten Deli Serdang," ujarnya.

Hadir di acara itu, anggota DPRD Sumut, Hendra Cipta SE; anggota DPRD Deli Serdang, Bayu Sumantri Agung; Camat Lubuk Pakam, Drs Syahdin Setia Budi Pane; Ketua PW Aisyiyah Sumatera Utara, Dr Nur Rahma Amini MAg; Ketua PD Muhammadiyah Deli Serdang, H Ibnu Hajar SSos; Ketua PD Aisyisyah Deli Serdang, Yeni Dermarwan; Organisasi Otonom Muhammadiyah Deli Serdang; PC Muhammadiyah Kecamatan se-Deli Serdang; PC Aisyiyah Kecamatan se-Deli Serdang; MUI Deli Serdang; FKUB Deli Serdang; DMI Deli Serdang; GOW Deli Serdang; Muslimat NU Deli Serdang; Al Washliyah Deli Serdang; dan lainnya.



Reporter : HJS