Surat Perintah ICC Penangkapan Vlademir Putin Beredar - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Sunday, March 19, 2023

Surat Perintah ICC Penangkapan Vlademir Putin Beredar


MetroXpose.com, Jakarta | Nama Presiden Rusia mencuat jadi tranding di lini masa, Vladimir Putin menjadi trending topic dunia setelah Pengadilan Pidana Internasional (ICC) mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Putin.

Terlihat, Putin dicuitkan oleh pengguna Twitter sebanyak lebih dari 600 ribu dan sudah ramai sejak 3 jam lalu.

Tak hanya itu, Netizen lainnya juga mempertanyakan terkait penangkapan serta berlaku juga untuk Bill Clinton, George W. Bush dan Barack Obama? Sementara itu, netizen lainnya mendukung Putin.

Seperti diketahui, ICC mengumumkan pihaknya telah mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Putin atas tuduhan kejahatan perang mendeportasi anak-anak Ukraina secara tidak sah, pada Jumat (17/3/2023).

Selain itu juga, ICC mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Maria Lvova-Belovaselaku komisaris kepresidenan Rusia untuk hak-hak anak terkait tuduhan serupa.

Kremlin menyatakan keputusan ICC yang mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Putin secara hukum batal. Moskow tidak mengakui yurisdiksi pengadilan yang berbasis di Den Haag tersebut.

"Rusia, seperti sejumlah negara lain, tidak mengakui yurisdiksi pengadilan ini dan dari sudut pandang hukum, keputusan pengadilan ini batal," tandas juru bicara Kremlin Dmitry Peskov, dikutip AFP, pada Sabtu (18/3/2023).





Reporter : VDB