SD Swasta Islam Terpadu Siti Hajar Raih Juara 1 Pada Penilaian Pengelolaan Sampah Terbaik - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, February 23, 2023

SD Swasta Islam Terpadu Siti Hajar Raih Juara 1 Pada Penilaian Pengelolaan Sampah Terbaik


MetroXpose.com, Medan | SD Swasta Islam Terpadu Siti Hajar yang terletak di Jalan Jamin Ginting KM 11 Paya Bundung berhasil menerima juara 1 pada penilaian pengelolaan sampah dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2023 yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemko Medan di Pelataran Parkir Plaza Medan Fair Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (22/2/2023).

Piala Juara 1 Yang diraih SD Swasta Islam Terpadu Siti Hajar itu langsung diserahkan Walikota Medan H. Muhammad Bobi Afif Nasution, SE secara langsung kepada kepada Kepala Sekolah SD Swasta IT Siti Hajar, Rahmad Martuah, S.Sn, M.Pd

Kepala Sekolah SD Swasta Islam Terpadu Siti Hajar, Rahmad Martuah, S.Sn, M.Pd mengatakan kalau SD Swasta Islam Terpadu Siti Hajar ini merupakan satu dari 3 sekolah asal Sumatera Utara yang berhasil mendapatkan predikat sebagai Sekolah Penerima Penghargaan Adiwiyata Mandiri tahun 2022 yang lalu.

"Apresiasi meraih juara 1 ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh warga sekolah selama ini,"bilang Rahmad

Dilanjutkan pria yang kerap disapa Rahmad itu bahwa peroleha juara 1 ini juga merupakan kesadaran seluruh warga sekolah mulai dari murid, guru, karyawan dan pengelola kantin menyadari bahwa lingkungan sekolah yang bersih sangat mendukung terciptanya kualitas belajar mengajar yang baik dan maksimal.

"Artinya berkat kerjasama dari guru,murid,karyawan, pengelola kantin kita bisa menerima juara 1 pada penilaian pengelolaan sampah,"bilang Rahmad.

Dimana itu, kata Rahmad, itu juga bisa terbukti dari banyaknya inovasi yang dilakukan oleh warga sekolah dalam mengelola sampah bekerja sama dengan beberapa lembaga seperti Bank Sampah, Rumah Briket dan lain lain yang merubah sampah-sampah organik dan anorganik menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Untuk itulah Rahmad juga berharap penghargaan serta Predikat sebagai "Sekolah Adiwiyata Mandiri" yang merupakan penghargaan yang sudah 9 tahun tidam pernah lagi ada didapatkan oleh sekolah-sekolah asal Medan ini, mampu memberi kontribusi nyata kepada Kota Medan untuk meraih predikat sebagai Kota Adipura ke depan.

"Kita akan terus memberikan kontribusi nyata untuk meraih predikat sebagai Kota Adipura di Medan,"kata Rahmad.


reporter : Valen DB