Forkopimda Kabupaten Karo Hadiri Apel Siaga Bencana di Makodim 0205/TK - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, December 1, 2022

Forkopimda Kabupaten Karo Hadiri Apel Siaga Bencana di Makodim 0205/TK


Metroxpose.com, Karo | Jajaran Pemerintahan Kabupaten Tanah Karo laksanakan Apel Kesiap Siagaan Penanggulangan Bencana di Wilayah Kabupaten Tanah Karo,Kamis (01/12/2022) pagi

Pelaksanaan apel siaga,di laksanakan di lapangan Apel Makodim 0205 TK,di Jalan Jamin Ginting,Desa Raya Berastagi ini di pimpin Wakil Bupati  Karo, Ir.Theopilus Ginting.

Forkopimda Kabupaten Tanah Karo mulai dari Kapolres Tanah Karo,AKBP. Ronny Nicolas Sidabutar,SH.,SIK.,MH, Dandim 0205 / TK Letkol.Inf Benny Angga Ambar Suoro,Kajari Karo Try Sutrisno,SH.MH, Dansub Denpom 1-2 I Kapten.CPM.Dwi Darsono, Kalak BPBD Juspri Nadeak, Kasat Samapta Polres Tanah Karo, AKP. Enda Tarigan dan PJU Kodim 0205 TK,hadir dalam kegiatan.

Dalam amanatnya,Wakil Bupati Tanah Karo menyampaikan,Apel Kesiap Siagaan Bencana ini di laksanakan dengan tujuan upaya mendeteksi dini potensi bencana yang akan terjadi seiring peralihan musim di penghujung tahun.

Sehingga penanganan dapat cepat di lakukan sedini mungkin,jika kesiapan Instansi terkait benar-benar siap untuk melaksanakan tugas.

Forkopimda Kabupaten Tanah Karo juga melaksanakan pengecekan tiap-tiap Kendaraan Dinas dan personil serta alat-alat pendukung penanggulangan bencana.

Sementara itu Kapolres Tanah Karo menyampaikan." Apel kesiapan ini untuk mengecek kesiapan seluruh personil dan kelengkapan sarana keterpaduan unsur lintas sektoral," ujar Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan beberapa hal yang harus menjadi perhatian diantaranya memetakan kembali potensi bencana terutama di daerah rawan bencana di Kabupaten Karo.

”Untuk itu saya menghimbau untuk tetap tingkatkan koordinasi baik instansi terkait dan stakeholder serta mempersiapkan dengan baik seluruh peralatan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan dalam menghadapi bencana alam”, tutupnya.

Apel Gelar pasukan diikuti personil Kodim 0205 / TK, Polres Tanah Karo, Satpol PP, Dishub, BPBD Karo, Damkar Karo, Manggala Agni, PMI Karo dan Pelajar Pramuka Kabanjahe.


Reporter : Syaipul Siregar