Dispora Medan Tingkatkan Kwalitas Wasit Sepakbola Berlisensi C3 - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Saturday, November 12, 2022

Dispora Medan Tingkatkan Kwalitas Wasit Sepakbola Berlisensi C3



Metroxpose.com, medan | Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan menggelar kegiatan pelatihan Wasit Sepak bola lisensi C3 tahun 2022 di Gedung Aula Taman Cadika Medan, Kamis(10/11)

 Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan para wasit sepak bola yang ada di Kota Medan dalam memimpin suatu pertandingan Sepak Bola.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Dispora Kota Medan Pulungan Harahap diwakili Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Kota Medan Ika Handayani. Pelatih yang berlangsung dari tanggal 10-16 November 2022 ini menghadirkan narasumber Instruktur teknik dari pusat Riswanda dan Instruktur kebugaran Zainul Jefri Lubis.

Dijelaskan Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, untuk pembangunan di bidang olahraga tentunya kita tidak hanya fokus pada satu aspek saja yakni menciptakan atlet- atlet berprestasi asli daerah, tetapi juga perlu menciptakan wasit yang berkualitas dan berlisensi.

"Kedudukan wasit sangat penting karena untuk mengatur jalannya pertandingan, Kota Medan juga memerlukan wasit yang tegas dan paham akan posisinya sebagai penentu pertandingan dan mengawal pertandingan agar tetap pada Rulenya", Jelasnya.

Ditambahkan Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, melalui pelatihan ini kita juga berharap Kota Medan harus dapat menjadi Kota yang memiliki basis wasit sepakbola yang handal, sportif dan mampu bertindak adil saat pertandingan berlangsung.

"Pelatihan wasit sepakbola C3 ini merupakan tingkat dasar seorang wasit untuk memimpin suatu pertandingan sepakbola antar daerah Kabupaten/Kota. Peserta Pelatihan ini berjumlah 40 orang yang berasal dari 21 Kecamatan se- Kota Medan," Sebutnya.




Reporter : Syaipul Siregar