Pemko Minta IDI Medan Edukasi Pernikahan Dini di Belawan - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Wednesday, October 26, 2022

Pemko Minta IDI Medan Edukasi Pernikahan Dini di Belawan


Metroxpose.com,Medan | Saat berkantor di Kecamatan Medan Belawan, tepatnya Jalan Pusara, Selasa (25/10), Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan. Dalam pertemuan tersebut, orang nomor satu di Pemko Medan ini berharap agar organisasi yang menaungi para dokter ini dapat dapat memberikan sosialisasi mengenai edukasi sex terkait pernikahan dini dari sisi kesehatan reproduksi pada anak-anak di bawah umur, khususnya yang berada di Kecamatan Medan Belawan.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution karena masih banyak masyarakat di Kecamatan Medan Belawan yang melakukan pernikahan dini. Kondisi ini terjadi karena kurangnya pengetahuan masyarakat tentang dampak risiko yang dapat ditimbulkan dari pernikahan dini tersebut.

"Saya berharap IDI dapat berkontribusi memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Medan, terlebih di Belawan Sicanang ini, di antaranya dengan memberikan sosialisasi dan edukasi terkait dampak resiko yang terjadi dari pernikahan dini yang dilakukan oleh anak di bawah umur," kata Bobby nasution.

Apabila IDI Cabang Medan dapat melakukan sosialisasi ini, kata menantu Presiden Joko Widodo, tentunya sangat bagus. Oleh karenanya suami ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini berharap agar IDI cabang Kota Medan dapat membuat sebuah program khusus mengenai kesehatan reproduksi pada masyarakat Medan Belawan. Sebab, ungkapnya, masyarakat sangat susah mendapatkan sosialisasi terkait itu.

" Jika boleh, saya meminta kepada IDI Cabang Medan agar membuat edukasi mengenai sex bebas dan kesehatan reproduksi di daerah Belawan ini. Kegiatan ini nantinya dapat melibatkan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Medan untuk memberikan edukasi mengenai kesehatan reproduksi tersebut," harapnya.

Ketua IDI Cabang Medan dr Ery Suhaymi SH MH Ked spB Financs Fics (Surg) menjelaskan, kedatangan mereka untuk mengundang Wali Kota hadir dalam pelantikan Pengurus IDI Cabang Medan periode 2022 - 2025 di Tiara Convention Center Hotel Medan, Minggu (6/11). "Kami berharap Pak Wali dapat hadir sekaligus membuka dan memberikan kata saambutan dalam acara pelantikan nanti," jelas Ery.

Terkait dengan permintaan Bobby Nasution terkait edukasi sex tentang pernikahan dini, Ery mengatakan, IDI Cabng Medan sangat menyetujuinya. “Terkait sosialisasi dan edukasi sex tentang pernikahan dini ini nanti akan coba kami bicarakan. Sebab, itu sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.


Reporter : Syaipul Siregar