Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru Terima Bantuan Pemberian Makanan Bergizi B2SA dari Dinas Ketapang Sumut - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Wednesday, October 26, 2022

Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru Terima Bantuan Pemberian Makanan Bergizi B2SA dari Dinas Ketapang Sumut


MetroXpose.com, Medan | Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru Kecamatan Medan Timur menerima bantuan giat pemberian makanan B2SA ( Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Propinsi Sumatera Utara yang berlangsung di SD Negeri 064968 Jalan Cemara Komplek CPM dan Posyandu Flamboyan Jalan Cemara Komplek Zipur Lingkungan VIII Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru, Rabu (26/10/2022).

Perwakikan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Propinsi Sumatera Utara,

Ir. Ernita Safinaz Sabri mengatakan bahwa giat pemberian makananan B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) dan pemaparan sosialisasi tentang makanan B2SA ini untuk mewujudkan hidup sehat.

Dimana, sambungnya, pihak Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumatera Utara juga ada memberian makanan B2SA hari ini dibagikan sebanyak 200 kotak kepada anak Sekolah Dasar, Balita Stunting dan Balita di Posyandu.

Dimana dalam pembuatan makanan ini dimasak langsung oleh kader PKK dan dibantu oleh tim gizi dari Puskesmas Glugur Darat beserta tim gizi dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu.

"Dengan pemberian makanan dan sosialisasi tentang B2SA ini anak bisa semakin sehat,"katanya.
Lalu diharapkan pemberian makanan bergizi ini juga dapat memberikan edukasi tentang makanan beragam, bergizi, aman dan seimbang serta menjadikan anak-anak khususnya di Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru menjadi sehat dan pintar, karena telah mendapatkan gizi yang baik dan tepat.

Sementara itu Lurah Pulo Brayan Bengkel Baru Kecamatan Medan Timur, Effendi Guru Singa, SE didampingi Ketua TP PKK Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru, Desi Pasca Effendi Guru mengucapakan terima kasih banyak yang tidak terhingga kepada pihak Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Propinsi Sumatera Utara yang telah memberikan makanan bergizi B2SA kepada anak SD Negeri 064968, Balita Posyandu Flamboyan serta Balita Stunting.
"Mudahan mudahan giat makan bergizi B2SA ini dapat bermanfaat bagi anak SD, Balita Posyandu Flamboyan dan Balita Stunting," bilang Effendi.

Dilanjutkan pria yang kerap disapa Effendi itu bahwa ini juga merupakan arahan dari Bapak Wali Kota Medan M. Bobby Afif Nasution, SE dan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman serta Bapak Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane, AP tentang kolaborasi terhadap Dinas untuk mewujudkan program Bidang Kesehatan.

Dengan pemberian makanan bergizi B2SA diharapkan dapat mencegah balita Stunting dan anak kurang gizi.
"Kiranya anak anak tersebut dapat hidup sehat dan bergizi serta menjadi anak yang pintar,"ucap Effendi.

Adapun turut hadir dalam kegiatan ini Lurah Pulo Brayan Bengkel Baru Efendi Gurusinga, S.E., Ketua TP PKK Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru Ny. Desi Pasca Efendi Gurusinga, Ir. Ernita Safinaz Sabri, MM. Bersama tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Pemperintah Sumatera Utara, Surna Herman, SP, MS.i, dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Petugas bagian gizi Puskesmas Glugur Darat Norina Ridwan, Amg, Ulina Ginting,Str.Gz, Kepala Lingkungan dan Ketua TP PKK lingkungan VIII Kader PKK, ibu-ibu dan Balita Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru.




Reporter : Sanjaya T