Babinsa Koramil 0201-14 Pancurbatu Berikan Makanan Bergizi Tambahan Guna Entaskan Stunting Pada Anak - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Saturday, September 17, 2022

Babinsa Koramil 0201-14 Pancurbatu Berikan Makanan Bergizi Tambahan Guna Entaskan Stunting Pada Anak


Metroxpose.com, Pancur Batu | Guna membantu Pemerintah dalam menangani sekaligus mengentaskan kasus Stunting di wilayah Kec Pancur Batu, pada hari ini (17-09-2022) beberapa orang Babinsa Koramil 0201-14/PB hadir di kediaman Bapak Toni Ginting, warga Dusun 1 Desa Tiang Layar Kec Pancur Batu, untuk memberikan bantuan makanan dan tambahan gizi kepada Ananda Sakila br Ginting yang masih berusia 1 tahun 4 bulan, namun mengalami gagal tumbuh dan berkembang seperti Balita pada umum nya (Stunting).

Dengan di dampingi Kepala Desa Tiang Layar Bapak Arapenta Gurusinga dan Bhabinkamtibmas Aipda Tupa M Sihombing, sekitar pukul 10.00 wib tadi pagi beberapa orang Babinsa Koramil 0201-14/PB di bawah Pimpinan Bati Tuud Koramil 0201-14/PB Peltu Keliat P tiba di kediaman Bapak Toni Ginting. Terlihat pula Ketua TP PKK Desa Tiang Layar ikut hadir dalam kesempatan tersebut.

Kegiatan pemberian bantuan makanan dan tambahan gizi ini di lakukan sebagai bentuk perhatian untuk mengatasi permasalahan Stunting di wilayah Binaan Koramil 0201-14/PB khusus nya di Kec Pancur Batu. Menurut Danramil 0201-14/PB Kapten Arh Henry J Nainggolan, pemberian bantuan makanan dan tambahan gizi ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung Program Pemerintah dalam menuntaskan kasus anak Stunting, agar dapat tumbuh dan berkembang secara normal.

"Bantuan makanan dan tambahan gizi yang kita berikan pada hari ini kepada keluarga Bapak Toni Ginting yang mempunyai anak Stunting, di harapkan dapat bermanfaat untuk mendukung kebutuhan asupan gizi dan vitamin dari ananda Sakila br Ginting. Sehilngga ananda Sakila br Ginting dapat tumbuh dan berkembang seperti Balita lain pada umum nya." ujar Bati Tuud Koramil 0201-14/PB Peltu Keliat P pada saat menyerahkan bantuan makanan dan tambahan gizi di Dusun 1 Desa Tiang Layar siang hari tadi.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tiang Layar Bapak Aeapenta Gurusinga menyampaikan bahwa pada saat ini Pemerintah sedang gencar melaksanakan program Pencegahan dan Pengentasan Stunting khusus nya bagi anak Balita.

“Pencegahan dan Pengentasan Stunting tentu nya harus menjadi perhatian kita semua, khusus nya terhadap anak Balita. Para orang tua juga wajib memberikan Perhatian lebih terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak dalam hal pemenuhan asupan gizi. Kita semua berharap, melalui kegiatan yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB hari ini dapat menjadi salah satu langkah guna mengatasi Permasalahan Stunting di Desa Tiang Layar." ungkap Kepala Desa Tiang Layar Bapak Arapenta Gurusinga di sela sela kegiatan tersebut. (14/PB).




Reporter : Syaipul Siregar