Semarakkan HUT Kota Medan Ke 432, Kelurahan Babura Giat Aksi Bersihkan Sungai - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Monday, June 20, 2022

Semarakkan HUT Kota Medan Ke 432, Kelurahan Babura Giat Aksi Bersihkan Sungai


Metroxpose.com, Medan
- Dalam rangka menyambut HUT Kota Medan ke 432 tahun, Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru menggelar kegiatan aksi bersih susur alur sungai putih, Minggu (19/6).

Aksi bersih-bersih sungai yang dilakukan dengan cara memancing sampah dan memilah sampah ini dimulai dari jalan Abdulah Lubis dengan berkolaborasi bersama Etroopers, Khadijah Sharaswaty Indonesia (KSI), AMPI dan Satkom Wirawaskita POM AU Lanud Soewondo serta sejumlah OPD dilingkungan Pemko Medan lainya diantaranya BPBD, Dinas P2K, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, dan Puskesmas Padang Bulan Kec. Medan Baru.

Camat Medan Baru Ilyan Chandra Simbolon yang diwakili oleh Lurah Babura A.Zukri Alrasyid dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut hari jadi Mota Medan ke 432 dan juga bagaimana mengimplementasikan lima program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution yaitu dibidang kebersihan dan penanggulangan banjir.

"Kegiatan yang kita lakukan hari ini yakni mengambil sampah di alur sungai dan langsung memilahnya antara sampah organik dan unorganik,"kata A. Zukri Alrasyid.

Nantinya siapa peserta yang paling banyak mengumpulkan sampah dari alur sungai akan mendapatkan hadiah dan tropi.

"Siapa peserta yang paling banyak mengumpulkan sampah dari alur sungai akan mendapatkan hadiah dan tropi dari Kecamatan Medan Baru".ujarnya.

Dirinya pun berharap melalui kegiatan ini akan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa sungai bukanlah tempat pembuangan sampah.

"Saya berharap kegiatan ini memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa sungai bukan tempat pembuangan sampah, dan dengan adanya pembersihan alur sungai ini diharapkan sungai dapat menjadi bersih hingga ke hilir."harapnya.
Reporter : Syaipul Siregar