Susiko Ginting Dinobatkan Putri Otonomi Daerah Karo, Siap Ikuti Ajang APKASI Nasional - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Sunday, May 8, 2022

Susiko Ginting Dinobatkan Putri Otonomi Daerah Karo, Siap Ikuti Ajang APKASI Nasional




MetroXpose.com , Karo - Dinilai penting
 generasi muda menjadi pilar dan penggerak dalam mengimplementasikan Otonomi Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Karo memberi ruang kepada anak muda Karo melalui adanya Putri Otonomi Daerah Kabupaten Karo 2022.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting saat acara penobatan Putri Otonomi Daerah Karo tahun 2022 di Gedung Kesenian Berastagi (07/05). Selain menjadi rolemodel untuk para putri khususnya dalam berkontribusi dalam daerah, Karo juga menyatakan siap ikut dalam pemilihan Putri Otonomi Indonesia yang diselenggarakan oleh APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia).

“Selamat kami ucapkan kepada Susiko Ginting, jadilah duta Karo dalam mempromosikan daerah ke nasional melalui kontes Putri Otonomi Indonesia serta dapat meningkatkan prestasi daerah kita” Ujar Theopilus Ginting.

Dalam acara tersebut, sebagai tanda resmi sebagai Putri Otonomi Daerah, Theopilus Ginting didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny. Vera Rika Theopilus, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga serta Pariwisata Munarta Ginting menyematkan selempang beserta mahkota kepada Susiko Ginting.

Sebagai penerima gelar, Susiko mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang mempercayakan sebagai Putri Otonomi sekaligus deligasi Karo ke Pemilihan Putri Otonomi Indonesia. Harapnya, dapat mengajak generasi muda lebih peka melihat peluang sebagai daerah otonom.

“Kehadiran pemerintah daerah hari ini juga sudah memberi kesempatan membuka ruang untuk kita berdiskusi bersama, mendengar aspirasi kita. Semoga momen ini bisa kita manfaatkan. Mohon dukungan kepada saya menjalankan tugas” ujar Susiko yang juga sebagai Putri Pariwisata Persahabatan Sumut 2022 serta Putri Pariwisata Media Sosial Karo.

Sementara, Direktur FANS KARO Amsalta Sinuhaji inisiator kegiatan tersebut menyampaikan, Pemilihan Putri Otonomi Indonesia akan digelar pada tanggal 26 - 27 Mei di Kabupaten Bogor. Selain penobatan Putri Otonomi Daerah, juga pemilihan Putri Cilik dan Remaja untuk menetapkan deligasi Karo ke ajang pemilihan Sumut yang diselenggarakan pada tanggal 30 - 31 Mei.

“Dengan harapan, kontes seperti ini bukan hanya menontonkan kecantikan, titik fokus kita dapat bagian pemberdayaan pemuda/i untuk wawasan kebangsaannya serta dapat benar berkontribusi meningkatkan kunjungan Wisatwan ke Karo” ujar Amsalta Sinuhaji .

Hadir dalam acara tersebut, Putri Sumatera Utara Kabupaten Karo Nadia Hagana Bangun, Duta Kopi Indonesia Amadeo Brahmana, Miss Nusantara Sumut Yuni Barus, Perwakilan KNPI Kabupaten Karo, Perwakilan PMS Kabupaten Karo, PERMATA GBKP Klasis Berastagi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Berastagi Premi Sembiring serta tamu undangan lainnya.(ERI/MX).