Serentak, Warga Desa Sukamaju Tanam Pohon Pisang di Puncak Siosar - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Thursday, May 12, 2022

Serentak, Warga Desa Sukamaju Tanam Pohon Pisang di Puncak Siosar


MetroXpose.com, Karo - Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan produksi buah buahan di Kabupaten Karo, masyarakat dari Desa Sukamaju, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo berinisiatif mengembangkan budidaya Tanaman Pisang dilahan Adat milik mereka di Puncak 2000 Siosar.

“ Ada beberapa jenis Pisang yang ditanam masyarakat Desa Sukamaju seperti : Pisang Barangan, Pisang Mas dan Pisang Raja, kata Simon Ginting yang juga Ketua Simantek Kuta Desa Sukamaju.

Penanaman pisang ini merupakan program untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat petani di Desa sukamaju, sekaligus untuk mendukung program Bupati Karo Ibu Corry Sriwati Br Sebayang dalam rangka meningkatkan produksi buah-buahan di Kabupaten Karo".

Penanaman pisang tersebut dilakukan sesuai dengan metode dan hasil penyuluhan dari Tim Pertanian Terpadu.

Hal ini diungkapkan Juda Sembiring, salah seorang warga Desa Sukamaju Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo kepada MetroXpose.com,Kamis (12/05/2022) di Puncak 2000 Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Juda menambahkan, kalau Kita sebagai masyarakat Karo wajib mendukung program yang sedang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Karo. Karena sebagian besar mata pencaharian masyarakat adalah bertani.

Hal senada ditambahkan pula oleh Intan Br Sembiring warga Desa Sukamaju, yang berharap agar Ibu Bupati Karo beserta jajarannya agar dapat segera mengatasi mahalnya harga pupuk dan obat-obatan pertanian yang saat ini harganya sudah mencekik leher. Semoga budidaya tanaman pisang yang sedang dikembangkan oleh masyarakat Desa Sukamaju ini dapat meninggkat sehingga bisa jadi percontohan nantinya bagi desa – desa lain di Kabupaten Karo, tutup Ibu Intan Br Sembiring.(ERI/MX).