Pengurus Baru Lembaga Perlindungan Anak Karo Dilantik, Hadir Menolong Anak Tuntaskan Problema - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Sunday, May 22, 2022

Pengurus Baru Lembaga Perlindungan Anak Karo Dilantik, Hadir Menolong Anak Tuntaskan Problema


Metroxpose.com, Karo
- Kepengurusan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Karo periode 2022-2025 dilantik, Sabtu (21-05-2022) di Jambur Pemkab Karo Jalan Veteran Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Karo ini dilantik oleh Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Pusat, Arist Merdeka Sirait didampingi Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Propinsi Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Karo, Burhan Arif Sembiring dalam kata sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas kembali dipercayanya kami, kami siap memberi warna dan sangat berharap adanya dukungan dari segala pihak,walau saat ini kami masih bisa memberikan pendampingan, santunan santunan dan juga bekerja sama dengan sumut belajar, kali ini kami akan lebih matang dan lebih bermanfaat dan bisa menjadikan kabupaten Karo benar benar ramah perempuan dan anak."ungkapnya.

Ketua Umum Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak,Arist Merdeka Sirait mengatakan selamat buat saudaraku yang baru dilantik,besar harapan saya LPA Kabupaten Karo menjadi basis gerakan dari perlindungan anak yang selalu hadir dalam memberikan pertolongan kepada anak anak,dan bisa menjadi mitra Pemerintah dan sama sama bekerja untuk menuntaskan problema disini."Ujarnya.

Masih kata Arist Merdeka,kehadiran LPA harus bisa menyelesaikan terkait problema kekerasan terkait anak,kekerasan sexsual yang kerap terjadi oleh pelakunya orang terdekat, dan seperti dalam tema kita mewujudkan Daerah Ramah Perempuan dan Anak di mulai dari Desa."Tutupnya.

Kegiatan ini bukan hanya pelantika, juga diisi juga adanya seminar nasional, kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting,Waka Polres Karo, Aron Siahan,SH,Anggota DPRD Karo Raja Urung Mahesa,Plt.Kadis P3AP2KB Kabupaten Karo,Hesti Maria Br Tarigan S.H,M.H,Yayasan Anak Bangsa,Yayasan Karo Ermediate,Putri Otonomi Daerah Kabupaten Karo dan lain lain.(ERI/MX)