Pemko Medan Respon Keluhan Banjir di Sejumlah Ruas Jalan - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Saturday, May 7, 2022

Pemko Medan Respon Keluhan Banjir di Sejumlah Ruas Jalan


MetroXpose.com, Medan - Masih dalam suasana libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Wali Kota Medan Bobby Nasution memilih untuk meninjau tiga titik lokasi di Kota Medan yang kerap dilanda banjir, Sabtu (7/5). Peninjauan ini dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan warga yang selama ini merasa tidak nyaman dengan banjir yang terjadi tersebut.

Ada pun ketiga lokasi yang ditinjau orang nomor satu di Pemko Medan ini yakni Jalan Asia, Jalan Sei Kera dan Jalan Letda Sudjono. Selain drainase, Bobby Nasution yang dalam peninjauan itu didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan OP Ginting juga mengecek kondisi gorong-gorong yang ada di ketiga kawasan tersebut.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, diketahui apa yang menjadi penyebab terjadinya banjir selama ini. Seperti di Jalan Asia, pemicu banjir disebabkan karena tingginya sedimentasi. Terkait itu, bilang Bobby Nasution, akan dilakukan pembongkaran dan pengorekan guna melakukan pendalaman kembali sehingga drainase mampu kembali menampung debit air.

"Selain itu penutup aliran air yang ada di Jalan Emas juga akan dibuka agar aliran air dapat mengalir dengan lancar," kata Bobby Nasution dalam peninjauan tersebut.

Tidak itu saja, sambung Bobby Nasution, parit Jalan Emas juga akan dikorek karena sudah mengalami pendangkalan. "Nah, jika memungkinkan untuk dilebarkan, nanti akan kita lakukan pelebaran," timpal suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu tersebut.

Sedangkan menyikapi banjir yang kerap melanda kawasan di depan tol Banda Selamat, menantu Presiden Joko Widodo ini berencana akan memasang pompa air untuk mengalirkan air ke arah drainase agar bisa mengalir sempurna. "Semoga bisa memberikan hasil yang optimal," harapnya. (PS/MX)